Daftar Pemain Timnas U-23 yang Ikut Piala AFF U-23 di Thailand

Terdapat perubahan susunan pemain yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam agenda Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Berikut daftar pemain Timnas U-23 yang ikut Piala AFF U-23 di Thailand.

PSSI telah mencantumkan nama pemain yang masuk dalam daftar panggil pelatih Shin Tae Yong sejak pekan lalu, namun terdapat perubahan beberapa kali.

Terdapat pemain yang kemudian batal memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam ajang antarnegara ASEAN tersebut. Rizky Ridho, Dzaky Arfan, dan Fajar Fathur Rahman merupakan tiga pemain yang dipastikan tidak akan berangkat ke Thailand.

Sederet muka baru pun dibawa STY ke Thailand seperti Nuri Agus, Haykal Alhafiz, Rifky Dwi, Esal Sahrul, dan Abdul Rahman.

Selain itu masih ada pula jajaran pemain yang membawa bendera merah putih berkibar di podium tertinggi pada cabang sepak bola SEA Games seperti Komang Teguh, Jeam Kelly Sroyer, Irfan Jauhari, dan Beckham Putra.

“Alhamdulillah meski baru bergabung, kondisi saya bagus dan siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar kami meraih hasil maksimal di Piala AFF U-23 2023 di Thailand,” ujar Beckham dilansir dari situs resmi PSSI.

STY dan anak asuhnya sudah berangkat ke Thailand pada Senin (14/8). Timnas Indonesia U-23 akan menjalani latihan kembali sebelum berlaga.

Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Skuad Garuda Muda akan berlaga pada tanggal 18 Agustus melawan Malaysia dan 20 Agustus melawan Timor Leste. Dua laga penyisihan grup B tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium.

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 2023 di Thailand:
1. Amiruddin Bagas, Barito Putera
2. Haykal Alhafiz, PSIS
3. Arkhan Fikri, Arema FC
4. Kadek Arel, Bali United
5. Muhammad Ragil, Bhayangkara Presisi FC
6. Komang Teguh, Borneo FC
7. Jeam Kelly, Persik
8. Titan Agung, Bhayangkara Presisi FC
9. Daffa Fasya, Borneo FC
10. Salim Akbar, Madura United
11. Ernando Ari, Persebaya
12. Beckham Putra, Persib
13. Robi Darwis, Persib
14. Frengky Missa, Persikabo
15. Muhammad Ferarri, Persija
16. Mohammad Kanu, Persis
17. Rifky Dwi, Persita
18. Nuri Agus, Bekasi FC
19. Irfan Jauhari, Persis
20. Muhammad Ramadhan, Persis
21. Abdul Rahman, Rans Nusantara
22. Esal Sahrul, Persita
23. Alfeandra Dewangga, PSIS.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *