Hasil Man United Vs Wolves: MU Menang Susah Payah, Varane Pembeda

Manchester United mengawali kompetisi Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2023-2023 dengan susah payah saat menang atas Wolverhampton Wanderers alias Wolves.

Laga Man United vs Wolves ini berlangsung di Stadion Old Trafford pada Selasa (15/8/2023) dini hari WIB dan berakhir dengan 1-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Raphael Varane menjadi pembeda pada laga Man United vs Wolves ini dengan satu-satunya gol pada menit ke-76.

Pada laga ini, pelatih Man United, Erik ten Hag menurunkan kiper Andre Onana dan gelandang rekrutan anyar dari Chelsea, Mason Mount, sebagai starter.

Dia bekerja sama dengan Casemiro, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho untuk menopang Marcus Rashford di lini depan.

Adapun striker baru Setan Merah, Rasmus Hojlund, masih belum bermain.

Sementara itu, lini serang Wolves diisi oleh Matheus Cunha dan Pablo Sarabia yang mendapat dukungan dari Mario Lemina dan Joao Gomes.

Pada babak pertama, Matheus Cunha beberapa kali mengancam lini pertahanan Man United yang terlihat buntu dalam permainan.

Cunha berlari melewati Lisandro Martinez untuk mendapatkan bola terobosan dan melepaskan tembakan ke arah Andre Onana, tetapi upayanya masih melebar dari tiang jauh.

Dikutip dari BBC Sports, Man United seperti terbawa irama permainan tim tamu. Banyak operan yang mudah dibaca oleh para pemain Wolves.

Karena itu, tak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, situasi tak begitu banyak berubah. Cunha masih menebar ancaman bagi lini pertahanan Man United.

Ten Hag pun melakukan pergantian pemain pada menit ke-69. Eriksen dan Jadon Sancho masuk menggantikan Mount dan Garnacho.

Setidaknya, pergantian ini lumayan efektif karena Man United berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-76 via bek Raphael Varane.

Gol bermula dari umpan Bruno Fernandes ke Aaron Wan-Bissaka, yang mengangkat bola melewati kotak. Raphael Varane menang dalam duel udara atas Nelson Semedo untuk membobol gawang Wolves.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Tertinggal, Wolves bereaksi dengan memasukkan Fabio Silva untuk menggantikan Cunha dan Hwang He-can menggantikan Sarabia.

Silva berupaya untuk menyamakan skor, tetapi tembakan kaki kanannya belum berhasil menjebol gawang Onana.

Pada tambahan waktu, sempat terjadi drama saat Wolves memiliki kesempatan mencetak gol lewat Sasa Kalajdzics yang dilanggar oleh Onana dan ada kans penalti.

Namun, usai meninjau VAR, wasit memutuskan tak ada penalti untuk Wolves.

Wolves terus menggempur Man United untuk mencari gol penyeimbang. Namun, hingga akhir laga, tak ada gol lagi yang tercipta. Laga tuntas 1-0 untuk kemenangan Man United.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *