Hasil Liga Inggris: Duel Sengit Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang

Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Liverpool dalam laga yang berlangsung sengit pada pekan pertama Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (13/8).

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-18. Umpan terukur Salah tidak disia-siakan Luis Diaz yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Robert Sanchez.

Liverpool bisa kembali mencetak gol pada menit ke-29. Gol dicetak oleh Salah tetapi dianulir wasit karena bintang asal Mesir itu sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi setelah pengamatan melalui Video Assistant Referee (VAR).

Momen Wilda Heran Batal Raih Gelar Individu di SEA V League Seri 2
Chelsea berhasil membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-37. Umpan Ben Chilwell melalui sundulan mampu dikonversi menjadi gol oleh Axel Disasi yang naik membantu serangan.

The Blues bahkan bisa berbalik unggul 2-1 hanya dua menit berselang. Chilwell bisa mencetak gol tetapi gol itu dianulir wasit karena bek kiri Chelsea tersebut sudah dalam posisi offside.

Liverpool menciptakan dua peluang melalui Luis Diaz dan Virgil van Dijk pada awal babak kedua.

Diaz melepaskan tembakan dari sisi kiri penyerangan yang tidak membahayakan gawang tuan rumah. Setelah itu, Van Dijk melepaskan tendangan melengkung yang berada tipis di atas mistar gawang Chelsea pada menit ke-49.

Chelsea baru Jackson mendapatkan peluang untuk membawa Chelsea memanfaatkan kesalahan pemain Liverpool pada menit ke-71. Hanya saja tembakan kaki kiri Jackson dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi Alisson.

Pertandingan kemudian berjalan alot dan minim peluang tercipta. Kesempatan untuk kembali unggul didapat Liverpool melalui tembakan Darwin Nunez dari luar kotak penalti yang mengenai pemain lawan dan berada tipis di sisi kiri gawang Chelsea pada masa injury time babak kedua.

Setelah itu tidak ada lagi peluang yang tercipta. Duel Chelsea vs Liverpool berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain
Chelsea (3-5-2): Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Reece James, Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Carney Chukwuemeka, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Nicolas Jackson

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Cody Gakpo; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *