Ajang Pencarian Bakat Band Baru Digelar, Hadirkan Juri Musisi Ternama

Ajang pencarian bakat bertajuk Generasi Anak Band bakal hadir. Sesuai judulnya, ajang ini bakal mencari talenta band baru.

“Setiap hari, banyak sekali demo musik band yang kami terima. Sayangnya, tidak semua bisa kami tayangkan di radio. Dari sinilah kami merasa perlunya wadah yang lebih besar dan terarah bagi talenta band untuk unjuk kebolehan,” kata Adrian Syarkawie selaku President Director Gen 98.7 FM.

Dalam acara ini Gen FM juga berkolaborasi dengan, Net, Vidio dan label musik Musica Studios. Mereka rupanya memiliki keresahan yang sama yakni, minimnya band baru bermunculan di industri musik Indonesia.

“Ini kemarin waktu ada acara Musica kita bahas. Concern kita adalah band pop generasinya terputus, band barunya enggak kelihatan,” kata Adrian.

Berbeda dengan ajang serupa seperti Dream Band yang dulu menghasilkan band Kotak, Generasi Anak Band mencari band yang sudah jadi. Mereka bakal diadu dengan band lain dalam acara yang menghadirkan juri sejumlah musisi ternama ini.

“Kami akan menggelar audisi di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya. Keseluruhan rangkaian programnya juga akan tayang di platform on-air maupun digital sehingga seluruh Indonesia dapat menjadi bagian dari momen bersejarah ini,” katanya.

Pemenang kompetisi Generasi Anak Band ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta dan kontrak rekaman dari Musica Studios yang selama ini mengorbitkan NOAH, Nidji, hingga Geisha.

“Selama program berlangsung, para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan bekal wawasan dari para ahli dan pemain senior, sehingga setiap band diharapkan tak hanya aktif berkarya namun juga dapat mengelola dan menjaga dinamika kerjasama tim untuk memajukan industri musik Indonesia,” tutupnya.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *