Andmesh Kamaleng Akan Rilis Lagu Bahasa Kupang

Penyanyi Andmesh Kamaleng membocorkan proyeknya yang akan datang. Andmesh mengaku akan merilis lagu dengan bahasa Kupang berjudul “Talalu Sakit.”

Andmesh mengatakan, inspirasi lagu tersebut didapat dari temannya yang sudah menjalin hubungan empat tahun dengan pacarnya harus kandas karena orang ketiga.

“Dia sayang banget sama pacarnya terus dia sempat memergoki pasangannya sama orang lain terus dia merasa waktu mereka buang sia-sia,” kata Andmesh dalam acara Spotify, Suara dari Indonesia, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

“Terus abis itu dia memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pasangannya dan dia merasa selama ini dia cuma jaga jodohnya orang. Garis besar di situ, jadi Andmesh balut (lagu itu) pakai bahasa Kupang,” lanjut Andmesh.

Andmesh memang sudah lama ingin membuat lagu dengan bahasa kampung halamannya sendiri, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia ingin banyak orang lain mengetahui bahasa Kupang.

“Jadi dengan lagunya itu Andmesh harap orang jadi tahu ‘oh ini bahasa Kupang’. Sudah disiapkan lama (lagunya),” ucap Andmesh.

Andmesh mengaku membuat lirik lagu dengan bahasa daerah yang dapat dimengerti dan dipahami publik jadi tantangan sendiri untuknya.

Oleh karena itu, dalam pembuatan lagu “Talalu Sakit,” Andmesh kerap konsultasi dengan teman-teman di kampung halamannya.

“Masih harus konsultasi ‘kalau pakai (kata-kata) ini gimana ya’ dengarin, Nanananananana, konsultasi agar pas merilis enggak ada yang komen negatif,” ujar Andmesh.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *