Peaky Blinders Puji Cillian Murphy atas Kesuksesan Oppenheimer

Akun resmi serial Peaky Blinders memberikan pujian kepada aktor Cillian Murphy untuk kesuksesannya lewat film Oppenheimer karya Christopher Nolan.

Dalam unggahan di media sosial, serial itu mengucapkan selamat dengan menyertakan foto Cillian dengan kostum Thomas ‘Tom’ Shelby, karakternya dalam serial itu.

Murphy menyelesaikan perannya sebagai Tommy di Peaky Blinders setelah hampir 10 tahun perjalanan karakter tersebut.

“Kami dari Peaky Blinders memberikan ucapan selamat kepada Oppenheimer untuk kesuksesan yang mendunia,” tulis keterangan unggahan akun tersebut, Rabu (2/8).

“Cillian, sejak kamu mengenakan topi Tommy, sudah jelas bahwa kamu adalah salah satu aktor yang terbaik,” lanjutnya. “Penampilanmu di Oppenheimer sangatlah istimewa,”

Peaky Blinders berakhir pada Season 6 tahun lalu dan membawa Murphy meraih nominasi pertamanya di BAFTA. Serial ini berhasil mengembangkan fanbase global yang fanatik. Selain menjadi aktor, Murphy juga menjadi produser eksekutif dalam serial ini.

Sementara dalam Oppenheimer besutan sutradara Christopher Nolan, aktor asal Irlandia itu memerankan sang tokoh utama, Julius Robert Oppenheimer.

Film ini telah menerima banyak pujian dan berhasil meraup lebih dari US$400 juta dalam waktu kurang dari dua minggu, menurut laporan Deadline.

Berkat capaian tersebut, produser eksekutif Peaky Blinders, Caryn Mandabach juga memberikan pengakuan atas kualitas akting Murphy.

“Dia sungguh pantas mendapatkan semua cinta dari orang-orang yang mengenalnya dengan baik,” ujar Mandabach kepada Deadline memuji kiprah Cillian di Oppenheimer.

Oppenheimer merupakan film terbaru Christopher Nolan yang diadaptasi dari buku American Prometheus (2005) karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Film itu mengisahkan perjalanan J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan teoretis yang berperan penting dalam penciptaan bom atom ketika memimpin penelitian untuk Manhattan Project.

Cillian Murphy dipercaya sebagai pemeran utama dalam film tersebut, yakni sebagai Oppenheimer. Film itu juga dibintangi Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., hingga Florence Pugh.

Sejumlah aktor papan atas lain ikut meramaikan deretan pemeran Oppenheimer, seperti Josh Hartnett, Casey Affleck, Rami Malek, Kenneth Branagh, Benny Safdie, Tom Conti, hingga Jack Quaid.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *