Film Jepang Drive My Car Menang di Golden Globe Awards 2022

Film asal Jepang, Drive My Car meraih piala Golden Globe Awards 2022 dalam kategori Best Motion Picture Non-English Language.

“Selamat kepada semua nominasi dan tambahan selamat khusus untuk Drive My Car di #GoldenGlobe untuk Best Non-English Language Motion Picture,” tulis penyelenggara Golden Globe Awards 2022 dalam kicauan di Twitter, Senin (10/1) pagi waktu Indonesia.

Drive My Car mengalahkan nominasi film berbahasa asing lainnya, seperti Compartment No. 6 (Finlandia, Rusia, Jerman), The Hand of God (Italia), A Hero (Prancis, Iran), dan Parallel Mothers (Spanyol).

Film Drive My Car merupakan karya terbaru dari sutradara dari Jepang, Ryusuke Hamaguchi, setelah film terakhirnya, Wheels of Fortune and Fantasy, memenangkan piala Jury Prize ajang Festival Film Berlin.

Drive My Car merupakan adaptasi dari cerita pendek Haruki Murakami. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Yusuke (Hidetoshi Nishijima) yang berprofesi sebagai aktor dan sutradara sebuah pementasan.

Ia menikah dengan Fukaku (Reika Kirishima), yang bekerja sebagai penulis naskah. Namun, kehidupan pernikahan yang bahagia tiba-tiba berantakan setelah Fukaku tiba-tiba menghilang dan meninggalkan sebuah rahasia.

Dua tahun kemudian, Yusuke mendapat pekerjaan baru sebagai sutradara teater di Hiroshima. Di sana, ia bertemu dengan Misaki (Toko Miura) yang menjadi sopir pribadinya.

Selama di dalam mobil, Misaki tidak banyak bicara. Hal itu justru membuat Yusuke mempelajari hal-hal yang selama ini terabaikan dalam hidupnya.

Sementara itu, acara Golden Globe Awards 2022 yang diadakan pagi ini digelar tanpa siaran langsung seperti biasanya. Para selebritas pun menolak hadir di pembuka musim penghargaan tersebut.

Encanto Jadi Animasi Terbaik Golden Globe Awards 2022
Seperti diberitakan Variety, Senin (10/1) pagi waktu Indonesia, hal itu disebabkan pembatalan siaran langsung oleh NBC dikarenakan sejumlah skandal yang membelit penyelenggara Golden Globe Awards 2022, the Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

Skandal tersebut mulai dari dugaan korupsi hingga permasalahan rasial dari komposisi anggota lembaga puluhan tahun itu.

Pada Jumat (7/1), HFPA mengumumkan bahwa media tidak akan diundang untuk menghadiri ataupun meliput acara tersebut. Pemenang akan diumumkan di media sosial dan situs Golden Globe.

Sejumlah pemenang Golden Globe Awards 2022 sudah diumumkan melalui media sosial, salah satunya Encanto yang meraih film animasi terbaik.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *