Jokowi Gelar Rapat Terbatas, Syahrul Yasin dan Siti Nurbaya Merapat ke Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meggelar rapat terbatas soal antisipasi dampak El Nino di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/7/2023). Dua menteri dari Partai NasDem yakni, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya ikut menghadiri rapat terbatas tersebut.

Berdasarkan pantauan, Syahrul Yasin dan Siti Nurbaya tiba di Istana bersamaan pada pukul 09.55 WIB. Keduanya mengatakan kedatangannya tersebut untuk menghadiri rapat terbatas.

“Tunggu arahan Bapak dulu,” ucap Siti sebelum rapat.

Selain Syahrul dan Siti, rapat juga dihadiri sejumlah menteri. Mulai dari, Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Saat ditanya soal pertemuan Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, keduanya bungkam. Syahrul mengatakan dirinya belum bertemu dengan Surya Paloh sebab baru kembali dari kunjungan ke daerah.

“Enggak, enggak, enggak. Aku belom ketemu Ketum ini, aku dari daerah,” ujar Syahrul kepada wartawan usai rapat bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Dia juga tak mau menanggapi soal berkurangnya jatah Partai NasDem di kabinet, usai Presiden Jokowi melakukan reshuffle pada Senin kemarin. Posisi Menteri Komunikasi dan Informatika yang sebelumnya diisi oleh mantan Sekjen Partai NasDem Johnny G.Plate kini dijabat oleh Ketua Umum Relawan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi.

“Itu aku, biar aku konsentrasi El Nino aja. Entar aku salah jawabnya,” katanya.

Rapat Soal El Nino

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya juga tak mau berbicara soal pertemuan Jokowi dan Surya Paloh. Dia mengatakan tak ada pembahasan soal politik saat rapat bersama Presiden Jokowi.

“Enggak, masa nanyain gituan. Jangan ah,” ucapnya.

“(Rapat) bahasan tentang fenomena El Nino. Enggak (bahas politik),” sambung Siti.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Detiknews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *