Raffi Ahmad Raup Rp7 Miliar dari Live Streaming 7.7 Shopee

Raffi Ahmad, yang dikenal sebagai aktor, penyanyi, pengusaha, dan presenter, kembali menunjukkan kesuksesannya melalui sesi live streaming 12 jam bersama Shopee Live, dengan mencetak rekor omset penjualan live streaming dengan total transaksi hingga Rp7 miliar.

Kemeriahan kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale ini juga disertai berbagai pencapaian menarik. Selain kehadiran Raffi Ahmad yang selalu sukses memikat hati penggemar, TokoPapaRaffi juga menduduki posisi pertama sebagai Top Shopee Live Streamers.

Dalam unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717 pada Senin (10/7), Raffi mengucapkan terima kasih kepada pengguna Shopee yang telah menyaksikan sesi penjualan selama 12 jam nonstop di Shopee Live pada puncak kampanye 7.7 Shopee.

“Halo Sobat Shopee! Aku mau bilang terima kasih, terima kasih, terima kasih, kalian udah nonton gue kemaren belanja di Shopee Live 12 jam promo puncak Shopee 7.7! Keren banget. Bombastis! Total penjualan di TokoPapaRaffi hampir mencapai Rp7 Miliar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/7).

Raffi tidak hanya menjelaskan produk yang ditawarkan, tetapi juga berinteraksi dengan penonton dengan membacakan komentar atau menjawab pertanyaan terkait produk di kolom chat.

Alhasil, antusiasme pengguna Shopee dan penggemar setia RANS terlihat jelas dalam rangkaian sesi live stream pada hari puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.

Mereka memberikan dukungan dengan seruan “TokoPapaRaffi Emang Paling Affordable!”, “TokoPapaRaffi Emang Paling Bombastis!” atau “Checkout Checkout Checkout” untuk meramaikan sesi live.

Di samping itu, berbagai promo menarik yang ditawarkan juga menjadi alasan tingginya antusiasme pengguna terhadap sesi Live Bareng TokoPapaRaffi di Shopee Live.

Kesuksesan Raffi ini tidak terlepas dari fitur live streaming yang terdapat di platform e-commerce Shopee. Terlebih, saat ini live shopping tengah menjadi tren yang menarik perhatian masyarakat karena interaksi yang ditawarkan.

Pemain e-commerce berlomba-lomba berinovasi dan berinvestasi dalam area ini. Berdasarkan laporan terbaru dari Populix yang berjudul ‘Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia’, Shopee Live menjadi platform live streaming yang paling sering digunakan untuk berbelanja online di Indonesia, dengan angka 69 persen.

TikTok Live, sebagai pesaing terdekat, tertinggal jauh dengan angka 25 persen. Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling dikenal, dengan hasil 60 persen responden, sementara TikTok Live hanya mendapatkan 30 persen.

Shopee Live juga menjadi pilihan utama pengguna dalam membeli produk fesyen dan kecantikan, dengan persentase masing-masing sebesar 79 persen dan 71 persen. TikTok Live masih belum mampu mengejar posisi Shopee, dengan angka 44 persen dan 51 persen untuk kategori fesyen dan kecantikan.

Sebagai informasi, menurut data SimilarWeb, Shopee masih mendominasi sebagai e-commerce dengan jumlah pengunjung tertinggi pada bulan Mei 2023, dengan 161 juta pengunjung, jauh mengungguli pesaingnya. Survei ‘Tren Perilaku Belanja Online Sambut Ramadan 2023’ yang dilakukan oleh Snapcart pada Maret 2023 juga menunjukkan hal serupa.

Sebanyak 61 persen responden memilih Shopee sebagai merek yang paling sering digunakan. Shopee juga menduduki peringkat pertama sebagai merek yang paling dikenal, dengan angka 70 persen.

Tak hanya itu saja, Shopee juga unggul dalam transaksi bruto per e-commerce selama tahun lalu. Menurut laporan ‘E-Commerce Southeast Asia 2023’ dari Momentum Works, Shopee memiliki nilai transaksi hampir 11 kali lipat lebih tinggi dibandingkan pesaingnya.

Kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale yang dihadirkan oleh Shopee juga menarik minat masyarakat untuk berbelanja, terutama dalam kategori pakaian dan kecantikan. Dua kategori ini menjadi favorit dan paling dicari, dengan peningkatan transaksi melalui Shopee Live yang signifikan.

Produk-produk seperti moisturizer, lipstik, dan foundation menjadi favorit pengguna Shopee saat berbelanja kategori kecantikan di Shopee Live. Sedangkan tas, sepatu, dan kemeja menjadi produk yang paling banyak dibeli melalui live shopping.

Keberhasilan Raffi Ahmad dalam memecahkan rekor omset penjualan live streaming selama sesi Live Bareng Toko Papa Raffi selama 12 jam nonstop pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale merupakan bukti nyata kesuksesan kerja sama antara Shopee dan Raffi Ahmad.

Shopee berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan kejutan yang tak terduga, terutama melalui fitur live streaming Shopee Live dalam kategori Fesyen dan Kecantikan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *