TransJakarta Segera Buka Rute ke Bandara Soetta Untuk Umum

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berencana memperluas layanan hingga ke Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) dalam waktu dekat. Artinya, nanti masyarakat umum punya pilihan transportasi baru untuk menuju bandara.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR TransJakarta Wibowo mengatakan bahwa pembukaan layanan tersebut masih didiskusikan secara intens bersama PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta.

“Jadi pembukaan layanan TransJakarta ke bandara Soekarno-Hatta didiskusikan bersama APII,” kata Wibowo dikutip dari detik.com, Kamis (15/6).

Layanan TransJakarta ke Bandara Soeta sebelumnya direncanakan khusus untuk para pegawai. Di mana uji coba akan dilakukan pada Juli dengan 15 unit bus.

“Uji coba 15 unit. Tahap awal akan dioperasionalkan dari Terminal Kalideres ke Bandara,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, kepada wartawan, Rabu (14/6).

Saat ini, rencana uji coba masih menunggu izin dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Namun, untuk uji coba tersebut akan berbayar, hanya saja Syafrun belum bisa memastikan berapa tarif yang diperlukan.

Untuk tarif masih terus dalam perhitungan dan dipastikan akan berbeda dengan saat ini sebesar Rp3.500 per perjalanan.

“Jika layanan Rp3.500 itu tentu skema subsidi. Tapi dari sisi jaringan dan lain sebagainya, ini juga jadi faktor penentu dan kemudian pada saat kajian sudah lengkap ini akan diumumkan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bapera News

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *