IHSG Diprediksi Menguat Berkat Faktor Teknikal

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi dibuka menguat pada perdagangan Jumat (16/6).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan melanjutkan penguatan pada penutupan hari sebelumnya karena berada di atas level support.

“Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bullish,” ujar Ivan dalam riset hariannya.

Menurutnya, hari ini level support IHSG berada di 6.600, 6.542 dan 6.509. Sementara level resistennya di 6.767, 6.815 dan 6.884.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga melihat IHSG bakal menguat, tetapi terbatas. Hal ini dikarenakan hanya beberapa kinerja emiten pada kuartal I yang menunjukkan hasil baik.

“Akhir pekan pola gerak IHSG terlihat masih cenderung bergerak sideways dengan peluang tekanan minor yang masih terlihat cukup besar,” jelasnya.

Hari ini, William memperkirakan IHSG bakal berada di rentang support 6.636 dan resisten 6.789. Beberapa saham yang direkomendasikan untuk dikoleksi adalah ITMG, TLKM, BBNI, UNVR, JSMR, SMGR, AALI, dan BMRI.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.713 pada Kamis (15/6). Indeks saham menguat 14 poin atau 0,21 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,02 miliar saham. Pada penutupan kali ini, 241 saham menguat, 281 saham terkoreksi, dan 217 saham lainnya stagnan.

Terpantau, tujuh dari 11 indeks sektoral menguat dipimpin sektor energi naik 0,75 persen. Sedangkan empat sektor melemah dipimpin oleh transportasi yang minus 1,72 persen.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Update banget

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *