Mens World Tennis Tour 2023, Justin Barki ke Perempat Final

Petenis Indonesia, Justin Barki (23 tahun), menembus perempat final pekan pertama Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023.

Berlaga di Lapangan Tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Justin Barki mengalahkan unggulan kedua asal Turki, Yanki Erel, pada babak kedua, Kamis (15/6/2023).

Petenis tak perlu banyak memeras keringat lantaran dalam posisi unggul di set pertama, 4-2, lawannya mengundurkan diri karena sakit.

Pada gim kelima, tatkala tertinggal 0-30, Yanki mengeluhkan sakit di pinggang bagian bawah.

Dengan kondisi fisik itu, peraih enam gelar tunggal ITF itu pun telah kehilangan servisnya di gim ketiga seusai imbang dua gim di awal set pertama.

Justin tetap mengapresiasi sang lawan dalam pertandingan itu.

“Pukulannya sangat kencang. Saya sudah persiapkan bagaimana lawan Erel. Tetap fokus pegang servis, dan siap main tiga set seperti pertemuan pertama, dua minggu lalu. Meski, akhirnya, dia cedera, we never know, ya,” tutur pemilik delapan gelar ganda ITF yang memperkokoh rekor pribadinya atas Erel dengan dua kemenangan tanpa balas.

Di perempat final, Jumat (16/6), Justin bakal menantang unggulan ketujuh asal Negeri Matahari Terbit, Kazuma Kawachi, yang menyingkirkan wakil tuan rumah yang lolos dari babak kualifikasi, Gunawan Trismuwantara, 6-2 6-1.

Selain Kazumi, tinggal satu lagi unggulan yang masih bertahan, Omar Jasika, unggulan pertama asal Australia.

Pemain keturunan Bosnia, yang menjuarai tunggal dan ganda US Open Junior 2014, itu mengungguli Sora Fukada dari Jepang, 2-6 6-0 6-4.

Sayangnya, satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di nomor ganda, Susanto bersaudara, harus terhenti di babak delapan besar.

Anthony dan David Agung terpaksa mengakui kedigdayaan unggulan pertama, Sai Karteek Reddy Ganta /Siddhant Bhantia (India), 6-7(3) 5-7.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *