Dapat Bonus Rp14,2 Miliar, Guardiola Hadiahkan ke Pegawai Man City

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menghadiahkan bonus juara Liga Inggris yang kabarnya mencapai 750 ribu poundsterling atau setara Rp14,2 miliar untuk pegawai klub termasuk resepsionis dan petugas keamanan.

Jumlah pasti bonus yang didapat beberapa pemain bintang Man City sebenarnya dirahasiakan seperti dilansir dari Daily Mail. Namun begitu, para pemain bintang The Citizens itu disebut mendapatkan bonus mencapai Rp14,2 miliar yang terdapat dalam kontrak dan Guardiola diperkirakan mendapatkan bonus dengan besaran yang sama.

Guardiola menghadiahkan bonus dalam jumlah besar itu karena melihat pentingnya peran staf klub dalam sukses Man City musim ini. Man City berhasil merebut treble winner musim ini setelah mengamankan trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Hadiah dari Guardiola itu dilaporkan diberikan kepada seluruh karyawan Man City tak terkecuali resepsionis dan petugas keamanan klub.

Guardiola sendiri sukses mengukir sejarah usai membawa Man City meraih treble winner. Juru racik formasi asal Spanyol itu jadi satu-satunya pelatih yang mampu dua kali meraih treble winner.

Guardiola pertama kali mengukir treble winner saat masih menukangi Barcelona musim 2008/2009. Guardiola mengantarkan tim Catalan juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Sosok pelatih yang pernah bermain sebagai gelandang di Barcelona, Brescia, AS Roma, Al Ahli, dan Dorados itu kini sudah mengumpulkan 12 gelar untuk Man City. Total Guardiola telah mengoleksi 34 gelar bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan Man City.

Namun jumlah gelar yang telah diraih Guardiola itu masih jauh dari mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. Mantan juru racik formasi The Red Devils itu mengumpulkan 50 trofi selama menjadi pelatih.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *