Hasil Liga Inggris: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Arsenal Hajar Newcastle

Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (7/5) malam.
The Gunners tampil meyakinkan saat menghadapi Newcastle di Stadion St James Park, Minggu (7/5) malam.

Arsenal yang membutuhkan kemenangan demi mengejar Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris berhasil menang pada laga ini.

The Gunners sukses membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat gol Martin Odegaard. Odegaard mencetak gol lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Usai unggul 1-0 Arsenal justru banyak ditekan oleh Newcastle. Namun tak satu pun peluang yang didapat Newcastle bisa menjadi gol.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Arsenal. Pada babak kedua Newcastle langsung tampil impresif sejak awal permainan.

Pada menit ke-49 Newcastle mendapatkan peluang lewat sundulan Alexander Isak yang mengenai tiang gawang Arsenal sebelah kiri.

Pada menit ke-50 giliran sundulan Fabian Schaer ke arah gawang Arsenal yang mampu ditepis kiper Aaron Ramsdale.

Kemudian di menit ke-51 giliran Arsenal punya peluang lewat tendangan pisang Gabriel Martinelli dari dalam kotak penalti yang membentur mistar gawang Newcastle.

Upaya Arsenal menambah keunggulan akhirnya berhasil tercipta pada menit ke-71 lewat gol bunuh diri Fabian Schaer yang gagal memblok secara sempurna bola sepakan Gabriel Martinelli dari sisi sebelah kanan gawangnya.

Keunggulan 2-0 Arsenal atas Newcastle bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat Arsenal tetap berada di peringkat kedua dengan mengemas 81 poin atau tertinggal satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Sementara Newcastle tetap berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan mengemas 65 poin dari 34 pertandingan yang dilakoni.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *