Chelsea Resmi Selamat dari Degradasi Liga Inggris

Chelsea resmi selamat dari degradasi Liga Inggris musim ini seiring kemenangan mereka di markas Bournemouth.
Kemenangan atas Bournemouth membuat Chelsea mengoleksi 42 poin. Chelsea berhasil menghindari kejaran Bournemouth sekaligus melangkahi Crystal Palace untuk di posisi ke-11 klasemen Liga Inggris saat ini.

Torehan 42 poin itu sendiri membuat Chelsea sudah dipastikan aman dan bakal kembali bermain di kompetisi Premier League musim depan. Pasalnya torehan 42 poin Chelsea tidak bisa dikejar oleh Leeds United yang baru memiliki 30 poin dengan tinggal tiga laga tersisa di tangan.

Setelah memastikan aman di Liga Inggris, The Blues tentu berharap bisa mengakhiri musim dengan posisi lebih baik. Merujuk posisi klasemen sementara, Chelsea masih punya harapan bisa masuk 10 besar.

Chelsea hanya berjarak tiga angka dengan Fulham yang menghuni peringkat 10. Dengan sisa empat laga, The Blues masih punya kesempatan mengejar Fulham.

Namun laga Chelsea di akhir musim terbilang tidak mudah. Chelsea harus menghadapi Nottingham Forest yang berjuang di zona degradasi dan bertarung melawan tim papan atas yaitu Manchester City, Manchester United, dan Newcastle United.

Di musim ini Chelsea memang menghadapi situasi yang tak lazim. Padahal pemilik baru Chelsea, Todd Boehly terbilang royal dalam belanja pemain. Namun belanja besar yang dilakukan Chelsea terhitung belum membuahkan hasil.

Situasi genting juga bisa dilihat dari posisi pelatih di skuad Chelsea. Thomas Tuchel jadi pelatih The Blues di awal musim lalu ia digantikan Graham Potter. Potter juga ternyata tak bisa konsisten membawa Chelsea tampil impresif sehingga ia pun ditendang

Frank Lampard kini jadi pelatih interim The Blues hingga akhir musim.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *