Lady Gaga Jadi Wakil Ketua Komite Seni & Kemanusiaan Gedung Putih

Lady Gaga mendapatkan posisi khusus di Gedung Putih sebagai ketua bersama Komite Seni dan Kemanusiaan (PCAH) bersama produser Bruce Cohen.
Kabar tersebut dibagikan langsung oleh Preisden AS Joe Biden lewat sebuah cuitan lewat akun Gedung Putih.

“Selamat datang anggota baru dari Komite Presiden untuk Seni dan Kemanusiaan, yang dipimpin oleh @BruceCohen83 dan @ladygaga!”, Gedung Putih mengumumkan dalam sebuah tweet pada hari Kamis (13/4).

“Kami berharap dapat bermitra untuk memberikan dampak positif pada karya seni, perpustakaan, museum, dan humaniora di seluruh negeri,” lanjut mereka.

Biden juga mengumumkan anggota dari komite yang dipimpin oleh Gaga dan Cohen itu. Di antara lain, Jon Batiste, George Clooney, Shonda Rhimes, Kerry Washington, Troy Kotsur, hingga Jennifer Garner.

Komite Presiden untuk Seni dan Kemanusiaan dibentuk pada 1982. Komite ini dibentuk untuk memberikan masukan dan nasihat kepada presiden. Ketua dan anggotanya ditunjuk oleh presiden.

Gedung Putih menyampaikan anggota komite swasta termasuk seniman, cendekiawan, dan dermawan terkemuka yang telah menunjukkan komitmen serius terhadap seni dan kemanusiaan.

Anggota publik mewakili kepala lembaga federal utama dengan peran dalam budaya, termasuk Ketua Dewan Sumbangan Nasional untuk Seni dan Kemanusiaan, Pustakawan Kongres, Sekretaris Smithsonian, dan Direktur Institut Layanan Museum dan Perpustakaan, antara lain.

PCAH mempunyai kewenangan memberi saran kepada presiden dan kepala badan kebudayaan AS tentang kebijakan, keterlibatan sektor filantropis dan swasta, serta upaya lain untuk meningkatkan dukungan federal untuk layanan seni, humaniora, serta museum dan perpustakaan.

PCAH juga akan melibatkan seniman bangsa, cendekiawan humaniora, dan praktisi warisan budaya untuk mempromosikan keunggulan dalam layanan seni, humaniora, serta museum dan perpustakaan. Selain itu mereka juga menunjukkan relevansinya dengan kesehatan, ekonomi, kesetaraan, dan kehidupan sipil negara.

“Selama 40 tahun terakhir, PCAH telah mengkatalisasi program federal dan memainkan peran penting dalam kemajuan pendidikan seni dan humaniora, diplomasi budaya, dan ekonomi kreatif,” kata Gedung Putih.

Lady Gaga men-tweet ulang berita tersebut di halaman pribadinya. Dia mencuit, “Terima kasih @POTUS @PCAHgov.”

Cohen juga melakukan hal yang sama. Dia menambahkan, “Tidak sabar untuk melayani kalian semua di @PCAHgov #PCAHgov.”

Penunjukan Lady Gaga dan Bruce Cohen tidak mengherankan. Cohen sebelumnya bertugas di pemerintahan Obama-Biden sebagai penghubung industri hiburan untuk Joining Forces.

Sementara itu, Lady Gaga sudah mendukung Presiden Biden sejak mendukung kampanye It’s On Us. Kampanye itu memerangi kekerasan seksual di kampus dan telah bekerja selama bertahun-tahun sebagai pendukung kesetaraan dan kesadaran kesehatan mental.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *