Harry Potter Dikonfirmasi Bakal Jadi Serial untuk HBO Max

Harry Potter dipastikan akan diproduksi ulang menjadi serial yang bakal tayang di HBO Max. Hal tersebut diumumkan dalam acara Warner Bros. Discovery’s pada Rabu (12/4) waktu setempat.
Serial Harry Potter nantinya akan diperankan oleh aktor-aktor baru dan akan menjadi serial yang berjalan selama satu dekade.

“Kami senang bisa memberikan kesempatan kepada penonton untuk menemukan Hogwarts dengan cara yang benar-benar baru,” kata CEO HBO & Max Content Casey Bloys dalam acara tersebut, dikutip dari Variety, Rabu (12/4).

HBO Max akan memproduksi serial Harry Potter bersama dengan Brote Film and TV dan juga Warner Bros. Television.

J.K. Rowling, penulis buku Harry Potter, akan duduk di kursi produser eksekutif bersama Neil Blair dan Ruth Kenley-Letts. Sedangkan David Heyman masih dalam diskusi untuk ikut bergabung dengan Rowling.

“Harry Potter merupakan sebuah fenomena budaya, serta jelas ada cinta dan kehausan yang abadi akan Wizarding World,” ucap Bloys.

“Bekerja sama dengan Warner Bros. Television dan J.K. Rowling, serial Max Original baru ini akan mendalami setiap buku ikonik yang terus dinikmati penggemar selama bertahun-tahun,” sambungnya.

J.K. Rowling juga sangat menyambut HBO Max untuk memproduksi ulang bukunya menjadi sebuah serial.

Ia berharap serial Harry Potter ini nantinya bisa menyuguhkan sebuah cerita yang detail layaknya dalam buku yang ia tulis.

“Komitmen Max untuk menjaga integritas buku-buku saya itu penting bagi saya,” ujar J.K. Rowling.

“Saya tidak sabar menjadi bagian dari adaptasi baru ini yang akan memberikan tingkat kedalaman dan detail yang hanya dapat diberikan oleh serial televisi berdurasi panjang,” imbuhnya.

Sebelumnya, Warner Bros. Discovery mengatakan saat itu sedang dalam proses penjajakan dan negosiasi untuk memproduksi ulang Harry Potter menjadi sebuah serial.

Namun kini, kabar tersebut sudah dikonfirmasi bahwa HBO Max akan memproduksi serial yang diadaptasi dari buku J.K. Rowling tersebut.

Warner Bros. telah lama mencoba membuat serial Harry Potter, dengan gagasan awal sejak Januari 2021, sebelum akuisisi WarnerMedia oleh Discovery pada 2022.

Sejauh ini, Warner Bros baru mengadaptasi tujuh novel saga Harry Potter menjadi delapan film panjang yang bergulir selama 10 tahun mulai tahun 2001 hingga berakhir pada 2011.

Selain itu, Warner Bros juga menggarap film lepasan semesta Harry Potter yang bertajuk Fantastic Beasts.

Sementara itu, adaptasi Harry Potter bukan hanya dalam bentuk film, sebuah produksi Broadway juga dibuat dengan judul Harry Potter and the Cursed Child, serta video gim Hogwarts Legacy.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *