Album Solo Taeyang BIGBANG, Down to Earth Bakal Rilis 25 April

Taeyang BIGBANG mengumumkan akan merilis album solo terbarunya berjudul Down to Earth pada 25 April mendatang. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Taeyang melalui unggahan media sosial.

Dalam unggahan itu, Taeyang juga mengunggah satu foto teaser perdana. Foto tersebut menampilkan Taeyang mengenakan pakaian nuansa putih hitam.

Ia tampak berada di sebuah padang savana sambil duduk di atas sebatang pohon yang tumbang. Di bagian bawah foto, tertulis Down to Earth yang merupakan nama album tersebut.

Taeyang maupun THEBLACKLABEL selaku agensi hingga kini belum memberi informasi detail seputar comeback tersebut. Namun, agensi baru-baru ini mengonfirmasi Taeyang menggaet Lisa BLACKPINK untuk album barunya.

Member BLACKPINK itu akan berduet dengan Taeyang untuk salah satu lagu. Lisa juga bakal muncul dalam video musik untuk lagu yang belum diketahui judulnya itu.

“Lisa BLACKPINK akan muncul di album Taeyang mendatang, yang dijadwalkan rilis pada April,” kata perwakilan THEBLACKLABEL, seperti dikutip Xsports News via Naver, Rabu (12/4).

Sementara itu, Down to Earth akan menjadi comeback Taeyang setelah merilis single VIBE. Single kolaborasi dengan Jimin BTS yang rilis pada Januari lalu berhasil mendapat sambutan positif dari penikmat musik.

Saat pertama kali dirilis, VIBE menyapu bersih tangga lagu domestik hingga tangga iTunes di berbagai dunia. Single itu juga berhasil masuk Billboard Hot 100 dengan mencapai peringkat ke-76.

Capaian itu menjadi kali pertama Taeyang berhasil menempati tangga lagu Billboard Hot 100 sebagai solois.

Down to Earth juga akan menjadi album perdana Taeyang di bawah naungan THEBLACKLABEL, setelah mengakhiri kontrak dengan YG Entertainment pada Desember 2022.

Dalam pernyataan resmi, Taeyang memulai langkah baru bersama THEBLACKLABEL, label afiliasi YG Entertainment. THEBLACKLABEL juga dibentuk oleh dua produser andalan YG, yakni Teddy dan Kush.

“Setelah bekerja sama sebagai produser dan artis untuk waktu yang lama, produser Teddy dan Taeyang akan memulai perjalanan baru di The Black Label berdasarkan kepercayaan musik satu sama lain,” tulis THEBLACKLABEL seperti dikutip dari XSportsNews via Naver.

“THEBLACKLABEL akan memberikan dukungan penuh kepada Taeyang untuk melakukan berbagai aktivitas musik dengan lebih aktif,” lanjut mereka.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *