Joao Felix Semringah Gabung Chelsea

Joao Felix mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea melalui skema pinjaman dari Atletico Madrid hingga akhir musim ini.
Pengumuman kedatangan Felix telah dilakukan Chelsea melalui situs resmi pada Rabu (11/1). The Blues dilaporkan mengeluarkan dana sembilan juta poundsterling atau setara Rp168 miliar untuk meminjam Felix hingga akhir musim ini.

“Chelsea adalah salah satu tim hebat di dunia dan saya berharap bisa membantu tim mencapai tujuan mereka. Saya sangat senang berada di sini dan sangat bersemangat bermain di Stamford Bridge,” ucap Felix melalui laman resmi klub.

Joao Felix bakal mengenakan nomor punggung 11 di Chelsea selama masa peminjamannya di Stamford Bridge hingga akhir 2022/2023. Joao Felix akan menjalani latihan bersama tim pekan ini menjelang pertandingan di London melawan Fulham dan Crystal Palace.

Kedatangan Felix juga berarti persaingan di lini depan bakal lebih sengit. Felix yang memiliki kemampuan terbilang komplet berpotensi membuat pemain langganan inti duduk di bangku cadangan.

Nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic terancam semakin terpinggirkan. Sedangkan Raheem Sterling dan Kai Havertz harus hati-hati karena perannya bukan tidak lagi tergantikan seiring kedatangan Felix.

Performa Felix di Atletico pada musim ini bisa dikatakan jauh dari menggembirakan. Penyerang asal Portugal ini baru mencetak lima gol dan memberikan lima assist dari 21 pertandingan di semua ajang.

Namun demikian, Chelsea jelas punya harapan tinggi pada mantan pemain Benfica itu agar bisa unjuk ketajaman. Terlebih tim London Barat kini dalam posisi yang buruk dengan menghuni posisi ke-10 klasemen Liga Inggris.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *