Tiba di Jakarta, Thomas Doll Menolak ke Hotel dan Langsung Pimpin Latihan Persija

Thomas Doll langsung memimpin latihan Persija Jakarta ketika tiba di Indonesia. Sosok asal Jerman ini mengaku tidak mau kehilangan satu hari sehingga tak sempat istirahat.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (23/5/2022) sore. Dia akan memulai petualangannya sebagai pelatih baru Persija Jakarta.

Ketika menjejakkan kakinya di Jakarta, Thomas Doll langsung menuju lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, tempat pemain Persija latihan.

Dia menolak singgah di hotel untuk beristirahat sejenak. Padahal, perjalanan dari Eropa ke Indonesia memakan waktu belasan jam.

“Saya langsung ke tempat latihan. Tidak pergi ke hotel lebih dulu untuk tidur. Itu bisa membuat saya kehilangan satu hari. Saya ingin langsung bertemu pemain,” ujar Thomas Doll, dikutip dari laman resmi Persija.

Dia terkesan dengan sikap para pemain Persija. Diakuinya, para penggawa tim berjulukan Macan Kemayoran ini memiliki motivasi yang tinggi sehingga bisa melahap menu latihan dengan disiplin.

“Kesan pertama saya sangat bagus,” ungkapnya.

Thomas Doll didampingi Pasquale Rocco. Nama yang disebutkan terakhir ini pun baru direkrut Persija sebagai asisten pelatih.

Rocco mengatakan bahwa para pemain Persija hanya menjalani latihan sederhana pada hari pertama ini.

“Latihan malam ini sangat simpel. Ada pemanasan dengan bola di mana kami ingin tahu kualitas operan, kontrol bola dan lainnya dari pemain,” ungkap Rocco.

“Setelah itu ada sesi lari tanpa bola kemudian ada penguasaan bola yang terbagi dalam tim,” tambah pria asal Italia tersebut.

Persija sangat serius menatap Liga 1 2022-23 setelah gagal pada musim lalu.

Pada Liga 1 2021-22, Macan Kemayoran terlempar dari persaingan memperebutkan gelar juara yang jatuh ke tangan Bali United. Persija harus puas finis di urutan kedelapan.

Demi mewujudkan target menjadi penantang gelar juara musim 2022, Persija melakukan perombakan.

Perekrutan Thomas Doll sebagai pelatih baru termasuk bagian dari ambisi tersebut.

Selain itu, Persija pun melepas sejumlah pemain. Kemudian, mereka mendatangkan beberapa pemain lokal dengan nama besar seperti Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *