Pekan Pertama Avatar 2 Capai Rp6,8 Triliun secara Global

Avatar: The Way of Water mendominasi box office global pada pekan debut penayangannya. Dalam box office Amerika Utara, film sekuel tersebut meraih US$134 juta atau sekitar Rp2,1 triliun (US$1= Rp15.615).

Kemudian, performa Avatar 2 secara internasional berhasil mengumpulkan US$301 juta atau 4,7 triliun selama akhir pekan.

Capaian tersebut membuat film yang disutradarai James Cameron ini berhasil mengantongi total US$435 juta atau setara Rp6,8 triliun secara global.

Capaian Avatar 2 dalam pekan pertamanya mengalahkan film pertamanya. Berdasarkan laporan Variety pada Minggu (18/12), film pertama yang tayang 2009 lalu itu hanya mendapatkan US$77 juta secara domestik dan US$100 juta secara global pada pekan pertamanya.

Avatar 2 menempati posisi ketiga sebagai film dengan pekan pembukaan terbesar selama pandemi. Posisi pertama diduduki Spider-Man: No Way Home dengan raihan US$600 juta, lalu diikuti Doctor Strange in Multiverse of Madness dengan US$442 juta secara global pada pekan pertama.

Sedangkan, Black Panther: Wakanda Forever mesti turun takhta pada pekan ini setelah Avatar 2 debut. Film Marvel Cinematic Universe (MCU) itu masih terus mengantongi pendapatan dengan US$5,3 juta dari 3.380 bioskop untuk pekan kelimanya.

Film sekuel yang disutradarai Ryan Coogler itu memiliki total pendapatan sebesar US$418 juta secara domestik di bioskop Amerika Utara dan US$367 juta secara internasional.

Itu membuat Black Panther 2 sudah mengantongi US$786,5 miliar secara global.

Posisi ketiga ditempati oleh film thriller Violent Night dengan capaian US$5 juta dari 3,528 bioskop. Total pendapatan film tersebut menjadi US$34,9 juta secara domestik.

Avatar: The Way of Water merupakan film kedua dari saga Avatar garapan James Cameron. Saga ini diproyeksi akan merilis hingga lima film yang tayang dalam beberapa tahun mendatang.

Sederet aktor dari film pertama kembali bergabung dalam Avatar 2, seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, hingga Stephen Lang.

Selain itu, Avatar 2 juga dibintangi sejumlah aktor baru lainnya, seperti Kate Winslet, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Clower, Britain Dalton, Jamie Flatters, hingga Jack Champion.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pustaka.co.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *