Black Adam Masih Bertahan di Puncak Box Office untuk Pekan Ketiga

Black Adam masih bertahan di puncak box office Amerika Utara untuk akhir pekan ketiga kalinya dengan penjualan tiket mencapai US$18,5 juta atau setara dengan Rp289,7 miliar (US$1=Rp15.664).

Menurut Variety, Minggu (6/11), capaian Black Adam ini terjadi di masa tenang saat penonton menunggu perilisan Black Panther 2: Wakanda Forever pada 11 November di Amerika Serikat. Sementara di Indonesia, Black Panther 2 dirilis pada 9 November.

Setelah tiga pekan rilis, Black Adam telah mengumpulkan US$137,3 juta atau setara dengan Rp2,1 triliun di Amerika Utara dan US$319 juta secara global atau setara dengan Rp4,9 triliun.

Capaian itu termasuk hasil yang solid dari rilisan DC beberapa tahun terakhir, seperti The Suicide Squad pada 2021 yang mencapai US$168 juta secara global dan Shazam! pada 2019 yang mendapatkan US$366 juta secara global.

Namun Black Adam mesti harus terus memacu pendapatannya untuk bisa untung lebih besar, mengingat film ini berbujet US$195 juta.

Black Adam merupakan film terbaru yang menjadi bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU). Film ini mengisahkan Teth-Adam, seorang budak asal Kahndaq yang mendapat kekuatan super dari dewa Mesir.

Film ini digarap berdasarkan karakter dari komik DC yang pertama kali muncul dalam komik The Marvel Family #1 terbitan Desember 1945. Karakter ini diciptakan Otto Binder dan C. C. Beck.

Jaume Collet-Serra didapuk sebagai sutradara, dengan naskah yang ditulis Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani. Dwayne Johnson juga bergabung sebagai salah satu produser, bersama dengan Beau Flynn, Hiram Garcia, dan Dany Garcia.

Sementara itu, pada posisi dua box office akhir pekan kali ini ada film One Piece Film: Red yang mampu mengumpulkan US$9,4 juta dari 2.367 lokasi. Capaian ini terbilang lebih rendah dibanding rilisan lainnya dari Crunchyroll yang mengkhususkan diri dalam anime.

Sebelum One Piece Film: Red, Crunchyroll mendulang US$38 juta dari Dragon Ball Super: Super Hero, dan US$34 juta dari Jujutsu Kaisen 0: The Movie.

Namun Variety menyebut, karena film-film tersebut memiliki bujet produksi yang relatif kecil, maka mereka tak perlu rekor box office untuk bisa mendapatkan untung dari penjualan tiket.

“Crunchyroll milik Sony telah membangun bisnis yang sangat populer untuk anime Jepang mereka,” kata David A Gross dari konsultan bisnis film, Franchise Entertainment Research. “Ini luar biasa,”

Di posisi ketiga, ada Ticket to Paradise yang mendulang US$8,5 juta dari 4.066 bioskop. Kemudian posisi keempat ada Smile dengan US$4 juta dari 3.046 bioskop, dan posisi kelima ada Prey for the Devil dengan US$3,87 juta dari 2.980 bioskop.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Haluan Lifestyle

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *