Anthony Ginting Juara Hylo Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting juara Hylo Open 2022 usai mengalahkan Chou Tien Chen pada partai final di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Minggu (6/11) waktu setempat.

Ginting memastikan gelar juara Hylo Open 2022 lewat rubber game yang menegangkan. Sempat tertinggal 18-21 di gim pertama, Ginting akhirnya mampu meraup kemenangan beruntun di dua gim berikutnya, 21-11 dan 24-22.

Pada gim pertama, Ginting kesulitan meladeni permainan agresif Chou Tien Chen. Pukulan eror yang sering dilakukan Ginting membuat Chou Tien Chen unggul enam poin, 11-5.

Frustrasi Tak Cetak Gol, Ronaldo ‘Main Gulat’ Lawan Bek Aston Villa
Bungkam China, Rehan/Lisa Juara Hylo Open 2022

Chou Tien Chen semakin berada di atas angin saat unggul delapan angka, 17-9. Namun, Ginting sempat bangkit hingga mampu menyamakan skor 17-17. Sayang, Ginting akhirnya dipaksa menyerah 18-21 di akhir gim pertama.

Tak mau menyerah begitu saja, Ginting mencoba meningkatkan tempo permainan dan meminimalisir kesalahan sendiri di gim kedua. Hasilnya, Ginting berhasil unggul 21-11 dan memaksa rubber game.

Pada gim penentu, Ginting semakin percaya diri, sementara Chou Tien Chen mengalami penurunan performa. Pukulan terukur dari Ginting sering kali menyulitkan dan membuatnya unggul 11-5.

Ginting sempat berada di atas angin lewat keunggulan 17-10. Namun, Chou Tien Chen perlahan mampu memangkas jarak hingga berjarak tiga angka 15-18.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2022 itu mencoba tampil tenang dan berhasil menjauh hingga 20-17. Namun, pertandingan cukup alot hingga skor berakhir seri 20-20.

Deuce berlangsung menegangkan karena kedua pemain saling mencuri poin. Smes keras dari Ginting menyambut bola tanggung di depan net membawa Ginting unggul 21-20. Sayang sekali, smes keras Ginting masih menyangkut di net dan membuat skor jadi 21-21.

Ginting sempat unggul 22-21 namun pukulan keras Ginting yang keluar lapangan membuat skor kembali sama, yakni 22-22.

Chou Tien Chen sempat melakukan protes karena dianggap melakukan fault yang membuatnya tertinggal 22-23. Ginting akhirnya keluar sebagai pemenang usai merebut poin terakhir untuk menyudahi laga dengan skor 24-22.

Dengan demikian, Indonesia merebut dua gelar juara di Hylo Open 2022 setelah sebelumnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lebih dulu mengunci gelar di nomor ganda campuran.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : SINDOnews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *