Vic Chou Jadi Korban Penipuan Agen Asuransi, Rugi Rp16 Miliar

Pasangan artis Vic Chou dan Reen Yu dikabarkan menjadi korban penipuan agen asuransi dengan total kerugian sekitar SD$1,5 juta atau sekitar Rp16,18 miliar (SG$1=Rp10.787,08).
Berdasarkan pemberitaan media Taiwan pada Senin (1/8), Vic Chou dan Reen Yu telah menggugat agen asuransi mereka yang dikenal sebagai Nona Feng.

Gugatan itu diajukan setelah pasangan tersebut membeli paket asuransi investasi sekitar SG$2 juta dari Feng atas nama Vic. Pasangan itu juga harus rutin membayar premi SG$31 ribu atau sekitar Rp334,3 juta.

Vic Chou Curhat Anak Lebih Suka Tonton BLACKPINK daripada F4
Seperti dikutip dari todayonline, awalnya premi itu dijanjikan dipotong dari rekening bank Reen Yu setiap jatuh tempo.

Namun, Nona Feng mulai meminta uang tunai kepada pasangan artis tersebut sejak pembayaran kedua dan seterusnya.

Ia meyakinkan Vic dan reen bahwa mentransfer uang jumlah besar secara rutin akan menimbulkan kecurigaan pemerintah dan dikaitkan dengan ‘uang kotor’. Sehingga, pasangan itu setuju.

Vic Chou dan Reen Yu mulai curiga ketika agen asuransi tersebut mulai banyak cerita tentang diskon dan promosi untuk pembayaran premi secara tunai.

Penipuan ini mulai terbongkar ketika perusahaan asuransi tersebut menelepon Vic Chou pada 2021. Mereka mengatakan Vic Chou dan Reen Yu sudah telah membayar premi beberapa tahun.

Pasangan tersebut langsung menempuh jalur hukum. Hal itu membuat Feng baru mengaku menyimpan uang yang selama ini diberikan Vic Chou dan Reen Yu. Namun, Feng membantah telah menipu pasangan tersebut.

Perwakilan perusahaan asuransi itu memberi tahu Vic Chou tidak pernah ada promosi khusus untuk pembayaran premi secara tunai. Hal itu mengonfirmasi Vic Chou telah jadi korban penipuan agen.

Berdasarkan pemberitaan itu, Feng telah diperintahkan untuk mengembalikan semua uang yang diterima dari mantan anggota F4 Taiwan tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *