Harga Minyak Dunia Naik Tipis Menunggu Kebijakan OPEC+

Harga minyak naik tipis di akhir perdagangan Selasa (2/8) waktu AS atau Rabu (3/8) pagi WIB.

Mengutip Antara, harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September naik 53 sen atau 0,6 persen ke US$94,42 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Oktober naik 51 sen atau 0,5 persen ke US$100,54 per barel di London ICE Futures Exchange.

Kenaikan tipis terjadi menjelang pertemuan produsen OPEC+ minggu ini yang mungkin tidak akan mendorong lebih lanjut pasokan minyak mentah di tengah kekhawatiran resesi global yang dapat membatasi permintaan bahan bakar. Selain itu, penguatan juga terjadi di tengah ekspektasi para analis bahwa persediaan minyak mentah AS turun sekitar 600 ribu barel pekan lalu.

American Petroleum Institute (API) akan merilis laporan persediaan minyak AS pada pukul 20.30 GMT. Sementara itu Badan Informasi Energi AS (EIA) akan melaporkan persediaan minyak pada Rabu pukul 14.30 GMT ini.

Di tengah rencana itu, para pedagang mencermati hasil pertemuan OPEC+ karena kelompok itu diperkirakan akan bertemu pada Rabu ini untuk membahas strategi produksi pada masa depan.

“Pedagang energi makin yakin bahwa OPEC+ akan menolak seruan untuk meningkatkan produksi mereka,” kata Edward Moya, analis pasar senior di perusahaan data dan analitik OANDA.

Pada Senin (1/8) lalu, harga minyak turun tajam. Untuk minyak mentah AS dan Brent masing-masing terpuruk 4,8 persen dan 3,8 persen karena investor makin khawatir bahwa perlambatan pertumbuhan global akan merugikan permintaan energi.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *