Liverpool Perpanjang Kontrak Diogo Jota hingga 2027

Liverpool secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang untuk Diogo Jota pada Selasa (2/8/2022).

Raksasa Premier League ini tak merinci kontrak Diogo Jota. Tetapi media-media Inggris melaporkan pemain timnas Portugal itu mendapat hadiah kontrak berdurasi lima tahun.

Dengan demikian, pemain 25 tahun tersebut bakal merumput di Anfield setidaknya hingga 2027.

Media-media Eropa juga melaporkan, kontrak baru tersebut membuat Jota mendapatkan peningkatan nominal gaji yang signifikan.

Sebelumnya, Jota gaji Jota sekitar 90.000 poundsterling (sekitar Rp 1,6 miliar) per pekan pada musim 2021-22.

“Tentu saja sangat bangga,” kata Jota mengomentari kontrak barunya seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Jota mengaku cukup puas dengan keberhasilannya mewujudkan target ketika datang ke Anfield dua tahun lalu. Dia ingin memainkan peranan penting di kubu The Reds, julukan Liverpool.

“Sekarang dengan kontrak jangka panjang ini, tentu dari sudut pandang klub membuktikan kepercayaan mereka terhadap saya sebagai seorang pemain,” katanya.

“Bagi saya sendiri, tentu menyenangkan memastikan bahwa saya akan berada di sini untuk waktu yang lama. Sekarang musim baru, mari melakukannya.”

Liverpool memboyong Jota dari Wolverhampton pada September 2020. Sang pemain cepat beradaptasi dengan pola permainan Juergen Klopp.

Jota menandai debutnya di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, bersama The Reds dengan sebuah gol saat melawan Arsenal di Anfield.

Eks pemain Atletico Madrid ini secara keseluruhan membukukan 13 gol dan satu assist pada musim perdana di Anfield.

Jumlah itu termasuk hattrick alias trigol di kandang Atalanta dalam pertandingan Liga Champions.

Performa Jota terus meningkat karena kian tajam pada musim lalu.

Total, Jota menghasilkan 21 gol dan delapan assist di berbagai kompetisi. Ini membantu Liverpool meraih gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA, serta menjadi runner-up Premier Inggris dan Liga Champions.

“Apa yang Diogo bawa ke tim dan klub ini sejak kedatangannya sudah dilihat banyak orang, jadi tentu kabar baik bahwa dia menandatangani kontrak baru,” kata Klopp.

“Sebagai penyerang yang juga bisa bermain di sayap, dia memberi kami banyak opsi dan sejak datang ke sini dia sudah berkembang banyak.”

“Saya sudah pernah bilang Diogo adalah pemain yang kami harapkan tapi bisa menjadi lebih baik lagi, semoga ini berkelanjutan.”

Jota tak bisa terlibat dalam semua laga pramusim Liverpool karena sedabg memulihkan cedera hamstring. Meski demikian, dia hadir ketika Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 dalam laga Community Shield sebagai penanda dimulainya musim 2022-23.

Liverpool akan mengawali Premier League 2022-23 melawan tim promosi, Fulham. Mereka akan tandang ke Craven Cottage pada Sabtu (6/8/2022).

Juergen Klopp memprediksi Jota belum akan ambil bagian dalam laga tersebut.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *