Pelawak Rini S Bon Bon Meninggal Dunia

Komedian Rini S Bon Bon dikabarkan meninggal dunia. Dikabarkan komedian Qubil, perempuan bernama asli Irni Yusnita tersebut meninggal dunia pada Minggu (10/7) sore.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb, satu lagi engkau panggil sahabat baik kami, Rini S Bon Bon, sekitar jam 17 tadi sore,” tulis Qubil dalam pesan singkat seperti diberitakan Insertlive pada Minggu (10/7) malam.

“Ampuni segala khilaf dan dosanya, terimalah amal ibadahnya jadikan quburnya taman. Dari pada taman surga-Mu, tempatkanlah di surga Firdaus-Mu. Al-fateha,” lanjutnya.

Insertlive melaporkan belum diketahui secara pasti penyebab Rini S Bon Bon meninggal dunia, meski diketahui pelawak tersebut sempat memiliki riwayat diabetes.

Qubil menyebut jenazah Rini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kawi Kawi pada Senin (11/7) pukul 9.00 pagi.

Rini S Bon Bon merupakan seorang komedian yang sempat tenar pada awal milenium. Semasa aktif, ia sering hilir mudik di layar kaca, mulai dari sinetron hingga tampil melawak.

Namun pada 2009, ia dikabarkan sakit diabetes dan berjuang untuk sembuh. Tubuh Rini yang semula dikenal gempal dan jadi ciri khas menyusut, turun puluhan kilogram.

Ia bahkan sempat membaik pada 2012 dan kembali beraktivitas. Ia bahkan kala itu mengaku ingin dipertemukan dengan jodohnya.

Kala itu Rini S Bon Bon mengaku kepada detikHot, bahwa dirinya tetap rajin mengonsumsi obat-obatan herbal untuk menjaga kesehatan.

Rini mengaku memang dirinya masih sering tak bisa menjaga pola makan. Bahkan ia mengaku masih suka mengonsumsi buah kesukaannya, durian, dan membuat dirinya kena omel terapisnya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *