Baru Diperkenalkan, Haaland Langsung Senggol MU

Manchester City telah resmi memperkenalkan penyerang rekrutan anyarnya, Erling Haaland. Dalam perkenalannya, Haaland pun langsung sebut-sebut nama Manchester United.

Penyerang muda berusia 21 tahun tersebut bergabung dengan klub dari Borussia Dortmund dalam kesepakatan 60 juta pounds pada bulan lalu, sebagai salah satu dari empat penandatanganan musim panas diumumkan kepada ratusan penggemar berkumpul di luar Stadion Etihad

Dan ketika ditanya tim mana yang paling dia nantikan untuk dilawan, Haaland menjawab: “Saya tidak ingin mengatakan kata-kata, tapi … Manchester United.”

Sebelumnya, Haaland memang sempa dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford pada satu tahap. Tapi ayahnya, Alf-Inge, bermain untuk City pada awal 2000-an dan dia mengakui memiliki kaus Sergio Aguero. Dia mengklaim pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa itu adalah pemain idolanya.

Tetapi ketika menjelaskan mengapa ia memilih untuk bergabung dengan City, penyerang Norwegia itu mengingat pengalamannya bersama Dortmund melawan tim Pep Guardiola di perempat final Liga Champions tahun lalu.

“Anda melihat sesuatu di TV dan ketika Anda benar-benar bertemu itu benar-benar berbeda. Saya merasakan itu. Tiba-tiba saya tidak menyentuh bola selama 25 menit dalam permainan. Saya seperti, ‘Tolong, [Ilkay] Gundogan, berhentilah bermain tiki-taka sepanjang waktu,” katanya.

“Ini adalah level yang berbeda, saya harus mengatakan. Bagaimana mereka mendekati permainan, bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka menciptakan peluang. Itulah yang saya ingin menjadi bagiannya.”

“Pada akhirnya, saya hanya punya perasaan di perut saya. Perasaan, cara mereka bermain, semuanya, saya hanya punya perasaan untuk City.”

Tim besutan Pep Guardiola memang terus menambah kekuatan jelang menghadapi musim baru. Selain Haaland, MU juga berhasil mendapatkan gelandang anyar Kelvin Philipps yang direkrut dari Leeds United.

Meski demikian, perekrutan The Citizens -julukan City- diyakini tidak akan berhenti sampai disitu saja. Tim tajir tersebut pasti akan mendatangkan pemain baru lagi.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tribun Jogja

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *