Daftar Lengkap 32 Tim Negara Lolos Piala Dunia 2022

Peserta Piala Dunia 2022 telah lengkap seiring berakhirnya playoff inter-konfederasi antara Kosta Rika vs Selandia Baru. Berikut daftar lengkap 32 tim negara di Piala Dunia 2022.

Kosta Rika jadi tim terakhir yang lolos ke Qatar setelah menang 1-0 atas Selandia Baru. Gol kemenangan Kosta Rika dicetak oleh Joel Campbell di menit ketiga.

Kemenangan tersebut membuat zona Concacaf bakal diwakili oleh empat negara setelah sebelumnya Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat telah lebih dulu memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022.

Sebaliknya, zona Oseania tidak punya wakil di Piala Dunia 2022. Zona Oseania sendiri memang tidak mendapat jatah lolos langsung seperti halnya konfederasi lainnya.

Sejarah lain yang tercipta di Piala Dunia 2022 adalah keberadaan enam tim Asia untuk kali pertama. Hal itu terjadi lantaran ada empat tim yang lolos lewat jalur kualifikasi AFC yaitu Iran, Jepang, Arab Saudi, dan Korea Selatan.

Sedangkan dua lainnya adalah tuan rumah Qatar yang lolos langsung tanpa kualifikasi dan Australia yang bisa mendapat tiket Piala Asia lewat jalur duel inter-konfederasi. Australia yang jadi wakil AFC menang atas Peru lewat adu penalti.

Piala Dunia 2022 ini bakal diramaikan oleh tim-tim yang punya tradisi kuat macam Brasil, Jerman, Argentina, Spanyol, Uruguay, dan Inggris.

Namun ada pula tim besar yang tidak lolos seperti Italia dan Chile.

Daftar 32 Tim Lolos Piala Dunia 2022:
AFC: Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia
CAF: Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, Tunisia
Concacaf: Kanada, Meksiko, Amerika Serikat, Kosta Rika
Conmebol: Argentina, Brasil, Ekuador, Uruguay
UEFA: Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Polandia, Portugal, Serbia, Spanyol, Swiss, Wales.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *