Petinju Legendaris Filipina Incar 2 Pertarungan di 2021

Petinju 42 tahun asal Filipina, Manny Pacquiao,mengatakan dirinya tertarik untuk melangsungkan dua pertarungan pada 2021, tetapi tidak akan bisa kembali ke atas ring pada kuartal pertama.

“Kami masih akan mengadakan sesi di bulan Maret, jadi tidak mungkin saya akan bertarung selama waktu itu. Saya pikir saya bisa melakukan dua (pertarungan] tahun depan, “kata Pacquiao kepada TribunePhl.

Mantan juara dunia delapan divisi Pacquiao (62-7-2, 39 KO) seharusnya tidak akan kekurangan lawan potensial yang ingin melawannya. Juara kelas welter IBF, WBC, Errol Spence Jr, akan menarik banyak minat untuk Pacquiao.

Pertaraungn tersebut bahkan diprediksi akan menghasilkan banyak uang. Namun, apakah Spence orang yang tepat yang harus dihadapi Pacquiao setelah absen selama dua tahun.

Mantan juara dunia empat divisi, Mikey Garcia, sering berbicara tentang keinginannya untuk melawan Pacquiao, dan dia merasa ada dukungan di sisinya agar pertarungan tersebut bisa terjadi.

Sayangnya, Mikey yang berusia 32 tahun (40-0, 30 KO) tidak bertanding sejak Februari lalu, dan terlihat memiliki bobot yang lebih berat sekarang, seperti berada di kelas menengah super dan tidak dalam bentuk terbaiknya.

Pacquiao sudah berusia 42 tahun sejak Kamis, 17 Desember, dan dia belum pernah bertarung sejak mengalahkan juara kelas welter Dunia Super WBA, Keith ‘One Time’ Thurman dengan keputusan split decision 12 ronde pada tahun lalu pada tanggal 20 Juli di Las Vegas, Nevada.

Jika Pacquiao memilih untuk tidak bertarung hingga musim panas tahun 2021 mendatang, itu berarti dia akan absen selama dua tahun.

Dengan usia Pacquiao yang sudah tidak laginmuda, akan bijaksana baginya untuk melakukan pertarungan pemanasan untuk pertandingan pertamanya tahun depan.

Manny memegang gelar WBA Super World 147-lb, dan dia harus memutuskan apakah dia ingin mempertahankan gelar itu atau mengosongkannya. Jika Pacquiao ingin mempertahankan gelarnya, dia harus menghadapi petinju yang akan diberikan oleh Asosiasi Tinju Dunia (WBA)

Dari semua nama itu, Thurman akan menjadi pilihan terbaik untuk Pacquiao karena dia melakukan pekerjaan yang hebat dalam mempromosikan pertarungan mereka tahun lalu dengan wawancara, dan soundbites yang hebat.

Sedangkan Mikey Garcia tidak akan menjadi pilihan yang tepat untuk Pacquiao karena dia belum melakukan gebrakan sejak naik ke kelas 147 selain kalah telak dari Errol Spence dan mengalahkan non-penantang Jessie Vargas.

 

Sumber : Akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *