Hasil Lengkap UEFA Nations League 12-13 Juni

Nasib berbeda harus ditempuh oleh dua juara Eropa di matchday keempat penyisihan UEFA Nations League 2022-2023. Ya, Spanyol sukses mengalahkan Republik Ceko 2-0 sementara Portugal harus kalah 0-1 di kandang Swiss.

Di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Minggu (12/6) atau Senin dini hari WIB, Carlos Soler dan Pablo Sarabia mencetak gol kemenangan tim tuan rumah. Kemenangan ini sekaligus menempatkan pasukan Luis Enrique di puncak klasemen sementara grup B league A dengan delapan angka hasil dua kali menang dua imbang.

Adapun Portugal yang sengaja tak membawa megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, menyerah di Jenewa, Swiss. Mereka kebobolan di menit awal melalui sundulan yang mengejutkan oleh penyerang Swiss milik Benfica, Haris Seferovic.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Portugal di UEFA Nations League musim ini. Sekaligus membuat pasukan Fernando Santos itu harus tertahan di posisi kedua klasemen sementara di belakang Spanyol dengan selisih satu angka.

“Dibawa Pulang Kok Gak Enak?” Apa Tandanya Jin Penglaris? (Baca)
Brainberries

Fakta Dibalik Pria Ini yang Sering Terlihat bareng Lisa Blackpink
Brainberries

Setiap Buka Usaha Kue, Ini 1 Nasib yang Selalu Menimpa Luna Maya
Brainberries

Sementara itu, duel Skandinavia di grup 4 league B antara Norwegia dan Swedia berakhir dengan lima gol. Berlaga di Stadion Ullevaal, Oslo, tuan rumah menang 3-2 dengan dua gol mereka dicetak oleh penyerang yang saat ini sedang diincar banyak klub elite Eropa, Erling Haaland.

Kemenangan ini sekaligus membuat Norwegia bercokol di posisi teratas klasemen dengan sepuluh angka. Mereka unggul tiga angka dari rival Balkan, Serbia, yang berada di posisi kedua setelah bermain imbang 2-2 di kandang Slovenia.

Sementara Swedia mesti tertahan di posisi ketiga dengan tiga angka atau unggul satu angka dari Slovenia di tempat terakhir.

Di league C, Republik Irlandia bermain imbang 2-2 menghadapi Siprus sementara Yunani menang 2-0 atas Kosovo. Sementara semifinalis Piala Dunia 1994, Bulgaria, bermain imbang 0-0 kontra Georgia.

Matchday keempat penyisihan UEFA Nations League akan berlangsung sampai 14 Juni mendatang. Pada Senin (13/6) malam sampai Selasa dini hari WIB nanti, akan bermain tim besar seperti Prancis melawan Kroasia, dan Denmark akan mengganti Austria.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *