Usai Kalah dari Polandia, Indonesia Taklukkan Perancis 9-2

Tim nasional Indonesia dalam ajang Homeless World Cup (HWC) 2018 mulai menjalani babak penyisihan di Grup F. Usai kalah dari Polandia, pasukan Merah-Putih menang atas Perancis. Dalam laga perdana pada Selasa (13/11/2018) di Zocalo, Mexico City, Indonesia kalah dramatis 6-7. Namun pada laga kedua, mereka mengandaskan Perancis dengan skor 9-2.

Rizal Ferdian menjadi bintang karena mencetak lima gol ke gawang Perancis. Samsul Rizal yang masuk pada babak kedua ikut memberikan kontribusi gol, begitu juga dengan Dego, serta Yandi (2 gol). Dalam pertandingan street soccer, setiap tim menurunkan empat pemain di lapangan termasuk kiper. Khusus dalam turnamen HWC, setiap tim wajib merotasi seluruh pemainnya.

Setiap pertandingan berlangsung dua babak. Setiap babak berdurasi tujuh menit. Pelatih Indonesia, Aulia Rahman, juga memasukkan Eva pada beberapa menit menjelang pertandingan berakhir. Eva merupakan satu-satunya pemain perempuan pertama di Indonesia yang mengikuti HWC. “Begitu permainan tim terlihat lebih solid, rotasi kami lakukan,” ujar Aulia dalam rilisnya. Saat melawan Polandia, Indonesia sempat tertinggal 1-5.

Namun mereka bisa menyamakan skor menjadi 5-5 dan berbalik unggul 6-5. Namun 15 detik menjelang pertandingan berakhir, gawang yang dijaga Adam Riyaldi asal Lombok kebobolan. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dego yang jadi eksekutor gagal menyarangkan bola ke gawang lawan. Sementara itu Polandia sukses membuat gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 7-6 untuk Polandia.

“Pertahanan kami pada babak pertama itu terlalu terbuka. Permainan anak-anak juga terfokus untuk mengejar kemenangan sehingga terburu-buru dan kurang tenang. Ini malah membuat kami tertinggal pada babak awal,” ujar Aulia. Hasil menang satu kali dan kalah adu penalti menempatkan Indonesia di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin.

Sementara itu Polandia berada di puncak dengan 5 poin. Dalam HWC, setiap tim yang menang adu penalti mendapatkan 2 poin sementara lawannya 1 poin. Sedangkan tim yang menang dalam waktu 2 x 7 menit akan mendapatkan 3 poin. Pada hari kedua, Indonesia akan menghadapi Kroasia pada Rabu, 14 November 2018 pukul 9:40 dan Denmark pada pukul 14:40 waktu setempat. Tim ini diperkuat Rizal Ferdian Somawijaya (24), Eva Dewi Rahmadiani (34), Dego Z Arifin (25), Adam Riyaldi (21), Miftaul Maarif (19), M Fajar Priatna (25), Rizal Eka Saputra (26), dan Yandi Abdul Rajab (24).

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Detik

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *