Klopp: Liverpool Klub Terbaik di Dunia

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan The Reds sebagai klub terbaik di dunia setelah melihat keriuhan parade juara The Reds.

Liverpool menjalani parade perayaan dua gelar yang mereka dapatkan musim ini, Piala Liga dan Piala FA, pada Minggu (29/5). Hal itu berarti mereka melakukannya sehari setelah kalah di partai final Liga Champions.

“Tanpa keraguan, tidak ada klub di dunia ini, ketika mereka kalah di final Liga Champions malam sebelumnya dan kemudian orang-orang tetap datang ke parade dengan kondisi terbaik. Sungguh luar biasa.”

“Ini adalah klub terbaik di dunia. Saya tak peduli apapun yang orang lain pikirkan,” kata Klopp seperti dikutip dari Metro.

Klopp mengakui bahwa timnya gembira luar biasa mendapat sambutan meriah di saat parade di tengah kekecewaan karena kalah di final Liga Champions. Dukungan luar biasa ini yang diyakini Klopp bakal makin membakar semangat pemain-pemain The Reds musim depan.

“Ya,kami memenangkan dua kompetisi, hebat, namun kami tidak memenangkan dua kompetisi terakhir [Liga Inggris dan Liga Champions]. Orang-orang ini tidak lupa, mereka tahu pasti usaha yang telah dilakukan para pemain.”

“Sungguh luar biasa. Ini seperti pembakar semangat untuk hal-hal yang bakal datang. Sungguh sulit dipercaya,” ujar Klopp.

Liverpool tampil gemilang di musim ini. Mereka bisa bersaing di empat kompetisi yang diikuti. Liverpool lalu lebih dulu memenangkan dua trofi yaitu Piala Liga dan Piala FA dengan menaklukkan Chelsea di babak final.

Pada perburuan Liga Inggris, Liverpool gagal juara karena kalah satu poin dari Manchester City di akhir kompetisi. Man City bisa melakukan comeback dan menang lawan Aston Villa di pekan terakhir.

Sedangkan di Liga Champions, Liverpool mampu melangkah ke final tetapi kalah dari Real Madrid. The Reds lebih banyak menghasilkan peluang tetapi kalah 0-1 lewat gol tunggal Vinicius Jr.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *