Djokovic vs Nadal Bertemu di Perempat Final French Open

Dua petenis terbaik dunia, Novak Djokovik dan Rafael Nadal, harus saling bunuh di perempat final French Open 2022.
Djokovic berhasil mengunci tiket babak perempat final usai mengalahkan Diego Schwartzman dengan tiga set langsung 6-1, 6-3, dan 6-3 di Paris, Minggu (29/5).

Kemenangan Djokovic atas unggulan ke-15 memperbaiki catatan pertemuan sebelumnya di ajang Grand Slam yang sama pada 2017. Saat itu Djokovic butuh lima set untuk mengalahkan Schwartzman.

Nottingham Forest Balik ke Premier League Usai 23 Tahun Tenggelam
Selanjutnya di babak perempat final, Djokovic akan menghadapi Rafael Nadal merupakan rival terbaiknya. Nadal sendiri lolos ke perempat final usai menaklukkan petenis Kanada Felix Auger-Aliassime.

Nadal harus bekerja keras untuk menyingkirkan Aliassime lewat permainan lima set, 3-6 6-3 6-2 3-6 6-3, yang berlangsung selama empat jam dan 21 menit.

Selanjutnya, Nadal harus berhadapan dengan Djokovic yang saat ini berstatus petenis nomor satu dunia. Ini bakal jadi duel ke-59 antara Nadal dan Djokovic.

“Kami saling mengenal dengan baik. Kami juga memiliki banyak sejarah bersama. Djokovic datang ke sini setelah berhasil meraih kemenangan di Roma,” kata Nadal dikutip Reuters.

“Bagi saya itu bukan situasi ideal untuk tiba di sini. Tapi, inilah kami dan telah berada di Roland Garros, yang selama ini menjadi favorit saya. Tidak diragukan lagi,” terang Nadal.

Nadal berjanji akan tampil dengan performa terbaik hingga titik darah penghabisan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *