Dibintangi Bae Doona, Film Next Sohee Diundang ke Critics’ Week Cannes 2022

Film Next Sohee yang dibintangi aktris Bae Doona dipilih sebagai film penutup dari sidebar paralel Festival Film Internasional Cannes Critics’ Week.

Program The Critics’ Week yang diperkenalkan perdana tahun 1962 didedikasikan untuk film feature pertama dan kedua para pembuat film dari seluruh dunia.

Next Sohee adalah film kedua karya sutradara perempuan, Jung July. Ia bersyukur dapat menyajikan film pada hari musim semi yang cerah.

“Semua pemain dan kru bekerja keras musim dingin lalu, dan dengan ini saya dengan bangga memperkenalkan aktor kami yang seperti permata kepada penonton di seluruh dunia,” kata Jung dikutip dari The Korea Times.

Film drama detektif Jung tahun 2014, The Girl at My Door, pernah diundang ke pemilihan Un Certain Regard dari Festival Film Cannes ke-67 tahun itu.

Next Sohee berkisah tentang Sohee (Kim Si Eun), seorang siswi sekolah menengah yang memulai pelatihan untuk posisi subkontrak di pusat panggilan.

Sohee tidak tahan dengan budaya kerja yang sangat menegangkan dan juga insiden misterius yang menyebabkan kematiannya.

Detektif Oh Yu Jin (Bae Doona) mulai menyelidiki kematian Sohee.

Sejak pertama kali membaca naskah Next Sohee, Bae Doona yakin bahwa film ini akan beresonansi dengan penonton internasional.

“Saya sangat senang bahwa film kami akan tayang perdana di tempat yang terhormat. Saya sangat menyukai film ini. Saya suka sutradara Jung,” ujar Bae Doona.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya karena film tersebut ditayangkan perdana selama Critics’ Week di Cannes,” imbuhnya.

Film ini menandai reuni bagi Jung dan Bae, yang pernah berkolaborasi dalam A Girl at My Door.

Sebanyak 11 film Korea telah diundang ke Critics’ Week sejauh ini.

Termasuk Christmas in August (1998) karya Hur Jin Ho, Happy End karya Jung Ji Woo (1999), dan Coin Locker Girl karya Han Ju Hee (2015).

Cannes Film Festival tahun ini berlangsung mulai 17 sampai 28 Mei 2022.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *