James Cameron Ungkap Judul dan Foto Avatar 2: The Way of Water

James Cameron secara resmi mengenalkan judul sekuel dari Avatar (2009), yaitu The Way of Water. Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada 16 Desember 2022.

Diberitakan ET pada Rabu (27/4), Cameron juga menunjukkan sejumlah tampilan perdana Avatar dalam acara CinemaCon di Las Vegas, Nevada.

“Kami ingin momen kembali kita ke Pandora menjadi sesuatu yang amat spesial,” kata Cameron kepada hadirin di CinemaCon.

“Kami berangkat sekali lagi untuk mendorong batasan apa yang bisa dibuat oleh sinema,” lanjutnya.

ET menyebutkan film yang dibintangi Zoe Saldana, Sam Worthington, Sigourney Weaver, dan Kate Winslet ini memamerkan sejumlah foto dalam format 3D dari film itu.

Foto-foto yang disebut “mempesona” itu menampilkan potongan kehidupan dari masyarakat Na’vi dan keluarga Sully.

Cameron mengatakan bahwa film asli Avatar pada 2009 lalu akan dilakukan re-master dan dirilis ulang di bioskop pada 23 September.

Langkah itu dilakukan sebagai penyambutan sekuel Avatar, The Way of Water, sekaligus mempersiapkan penggemar memasuki petualangan baru di Pandora.

Sementara itu sejak September 2020, James Cameron menyatakan telah menyelesaikan proses syuting Avatar 2. Tak hanya itu, ia juga mengumumkan pengambilan gambar untuk Avatar 3 telah berlangsung 95 persen.

“Saya tengah syuting di Selandia Baru. Kami merekam sisa dari live-action sekitar 10 persen lagi yang tersisa. Kami sudah 100 persen selesai dengan Avatar 2 dan Avatar 3 sudah selesai 95 persen,” ucap James Cameron kala itu.

Awalnya, Avatar akan memiliki dua sekuel yakni Avatar 2 dan Avatar 3. Avatar 2 direncanakan tayang pada 2014 atau sekitar 13 tahun sejak perilisan perdana Avatar. Namun itu semua berubah pada tahap pengembangannya hingga kemudian Avatar akan memiliki empat sekuel, hingga Avatar 5.

Disney sebelumnya telah mengumumkan bahwa Avatar 2 akan dirilis pada 16 Desember 2022. Avatar 3 pada 20 Desember 2024, Avatar 4 pada 18 Desember 2026, dan Avatar 5 pada 22 Desember 2028.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *