IHSG Diprediksi Hijau Usai Rilis Kinerja Emiten

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Jumat (22/4). Penguatan indeks saham hari ini masih didorong oleh rilis kinerja emiten dan tingginya arus modal yang masuk.

“IHSG diprediksi menguat. Pergerakan di akhir pekan akan minim sentimen dari data ekonomi. Di sisi lain, pergerakan masih akan didorong rilis kinerja dan pembagian dividen,” kata Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 7.222 dan resistance 7.320.

Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG berpotensi menguat terbatas yang masih didorong oleh arus modal yang masuk ke dalam pasar modal.

“Arus deras capital inflow yang masih mengalir masuk ke dalam pasar modal Indonesia tentunya meningkatkan kepercayaan para investor sehingga dapat menjadi penopang kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. ” tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.101 dan resistance 7.277. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, AALI, ITMG, BMRI, SMGR, ASII, dan AKRA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 48,83 poin atau 0,68 persen ke level 7.276 pada perdagangan sebelumnya, Kamis (21/4). Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp1,33 triliun.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Economy Okezone

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *