Penumpang Angkot Jak 24 Gratis Naik LRT

Direktur Utama Light Rail Transit (LRT) Allan Tandiono mengatakan warga Jakarta yang ingin menjajal LRT rute Kelapa Gading-Vellodrome pada 4-17 Maret mendatang akan mendapat tiket khusus alias gratis jika terlebih dulu menumpang Jak 24.

Jak 24 adalah bagian dari moda transportasi yang diusung Pemprov DKI Jakarta bernama Jak Lingko yang baru diluncurkan 14 Februari lalu. Jak 24 melayani rute Pulogadung-Pasar Senen via Kelapa Gading (JAK24).

“Untuk warga jakarta yang naik Jak 24 nantinya kami berikan kesempatan untuk mengunjungi stasiun LRT Jakarta dan mencoba keretanya,” kata Allan Tandiono, Selasa (26/2).

 

“Ini kami lakukan untuk mendukung program Pak gubernur Jak Lingko. Untuk menawarkan sebuah solusi mobilisasi yang baru di Kota Jakarta. Agar kita bisa mendorong warga meninggalkan kendaraan pribadi di rumah,”, katanya menambahkan.

Tiket gratis itu hanya berlaku pada 4-17 Maret. Tiket dapat digunakan pukul 16.00 sampai 20.00 WIB. Para penumpang Jak 24 bisa langsung meminta kepada sopir untuk mendapatkan tiket gratis itu.

“Kalau sopir Jak 24 enggak ngasih, tagih saja,” ujar Allan.

 

Sementara itu Direktur Utama Transjakarta Agus Wicaksono mengaku mendapat tugas dari Gubernur Anies untuk mengalihkan warga Jakarta dari kendaraan pribadi ke transportasi publik.

Anies, disebut Agus meminta dirinya agar tak hanya mempromosikan angkutan umum seperti MRT dan LRT melainkan juga angkot seperti Jak 24.

“Supaya orang ngerasa kalau angkot itu juga cool,” ujar Agus.

 

Angkot dalam wujud Jak Lingko disebut Agus sudah berbeda dengan angkot-angkot lain. Angkot yang tergabung dalam Jak Lingko dipastikan menggunakan mobil baru. Sistem pembayaran dengan menggunakan kartu, sopirnya pun mengenakan seragam.

“Enggak boleh ugal-ugalan, enggak boleh ngetem, enggak boleh ngejar setoran karena semuanya sudah dibayar oleh TransJakarta sehingga Anda tidak usah khawatir lagi tidak merasa nyaman,” ujar Agus.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com

Gambar : Liputan6.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *