Justin Bartha Kembali Jadi Riley Poole di Serial National Treasure

Justin Bartha dipastikan bakal kembali memerankan Riley Poole dalam serial National Treasure. Hal tersebut dikonfirmasi pihak Disney Plus pada Senin (11/4) waktu AS.
Dilansir dari Variety, Justin Bartha telah dua kali membintangi film franchise National Treasure yang masing-masing dirilis pada 2004 dan 2007.

Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Riley Poole, ahli komputer sekaligus sahabat karib pemimpin perburuan harta karun Benjamin Franklin Gates (Nicolas Cage).

Kini, Bartha akan kembali membawakan karakter itu sebagai bintang tamu dalam serial National Treasure yang akan tayang di Disney Plus.

Konfirmasi diberikan setelah film National Treasure bakal diproduksi ulang menjadi serial TV yang fokus pada para pemburu harta karun baru dalam mencari harta karun Pan-Amerika yang hilang.

Selain Justin Bartha, serial National Treasure juga akan dibintangi beberapa pemeran baru, di antaranya Lisette Alexis sebagai Jess, yaitu orang yang menggali kebenaran misterius tentang masa lalu keluarganya.

Selain itu, ada pula jajaran bintang kenamaan Hollywood, seperti Catherine Zeta-Jones, Zuri Reed, Jordan Rodrigues, Antonio Cipriano, Jake Austin Walker dan Lyndon Smith.

Dalam serial tersebut, Jerry Bruckheimer, Cormac dan Marianne Wibberley, Jonathan Littman, KristieAnne Reed, Jon Turteltaub, Mira Nair serta Rick Muirragui akan mengisi jajaran eksekutif produser.

Mira Nair juga akan bertindak sebagai sutradara, sementara Rick Muirragui juga berperan sebagai penulis naskah serial tersebut.

Serial National Treasure akan diproduksi oleh ABC Signature, yaitu bagian dari Disney Television Studios. Proses syuting sedang berlangsung saat ini di Baton Rouge.

Sementara itu, National Treasure merupakan film petualangan tentang pencarian harta karun yang dibintangi aktor Nicholas Cage dan dirilis pada 2004 silam.

Dalam film tersebut Cage memerankan sosok Benjamin Franklin Gates, sejarawan dan kriptografer amatir yang mencari harta karun. Ia menjelajahi berbagai tempat untuk mencari harta yang disembunyikan oleh Freemason selama Perang Revolusi Amerika.

Saat dirilis pada 2004, film itu meraup pemasukan hingga US$347 juta dari pemutaran global. National Treasure juga menerima beragam pujian dari kritikus film.

Alhasil, film itu dibuat sekuelnya yang berjudul National Treasure: Book of Secrets dan dirilis pada 2007. Film ini juga sukses di tangga box office dan meraup lebih dari US$459 juta dari pemutaran global.

Setelah melihat kesuksesan di dua film sebelumnya, National Treasure akan dilanjutkan dengan film ketiga yang kini sedang dalam pengembangan. Proyek itu melibatkan penulis skenario Bad Boys for Life Chris Bremner sebagai penulis naskah filmnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *