Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Leicester 2-0

Arsenal meraih kemenangan penting 2-0 atas Leicester City pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (13/3).
Arsenal langsung unggul 1-0 pada menit ke-11 setelah sundulan Thomas Partey yang memanfaatkan sepak pojok Gabriel Martinelli mengoyak gawang Leicester.

Kiper Aaron Ramsdale membuat penyelamatan penting pada menit ke-36 setelah mementahkan bola sundulan Harvey Barnes yang memanfaatkan umpan silang Marc Albrighton.

Insiden terjadi pada menit ke-55 setelah bek Caglar Soyuncu dianggap melakukan handball setelah bola sundulan Thomas Partey mengenai tangannya.

Setelah mengecek VAR, wasit Anthony Taylor memberikan penalti kepada Arsenal dan mengeluarkan kartu kuning untuk Soyuncu.

Alexandre Lacazette yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugas tersebut. Tendangan Lacazette ke pojok kanan atas tidak bisa dijangkau Kasper Schmeichel pada menit ke-59.

Upaya Lacazette mencetak gol kedua pada menit ke-75 lewat sundulan masih melebar. Tendangan Granit Xhaka pada menit ke-78 masih jauh dari gawang Leicester.

Emile Smith Rowe yang masuk di babak kedua memberikan ancaman kepada gawang The Foxes. Tetapi peluang Rowe pada menit ke-83 digagalkan Schmeichel dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Meski defisit dua gol, Leicester tetap berupaya mencetak gol balasan. Akan tetapi, solidnya pertahanan The Gunners membuat Leicester kesulitan menciptakan peluang gol.

Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Arsenal menang 2-0 atas Leicester.

Susunan Pemain Arsenal vs Leicester:

Arsenal: Ramsdale; Cedric, White, Gabriel, Tierney; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Lacazette.

Leicester: Schmeichel; Ricardo, Amartey, Soyuncu, Thomas; Maddison, Mendy, Dewsbury-Hall; Albrighton, Iheanacho, Barnes.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *