Tekuk Persib, Bhayangkara FC Naik ke Puncak Klasemen

Bhayangkara FC naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021/2022 seusai mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 6 Februari malam WIB. Saat itu, Sani Rizki Fauzi tampil sebagai penentu kemenangan The Guardians.

Bhayangkara mengumpulkan 49 poin dan menggusur Arema FC dari puncak klasemen berbekal keunggulan satu poin, sedangkan Persib tertahan di urutan kelima tertinggal selisih gol dari Persebaya Surabaya meski sama-sama memiliki 43 poin.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata setelah peluang bagus yang diciptakan Frets Butuan gagal dimanfaatkan Beckham Putra di muka gawang Bhayangkara FC, sebaliknya kesempatan Ezechiel N’Douassel juga digagalkan oleh kiper Persib Teja Paku Alam.

Bhayangkara mulai menunjukkan dominasi permainan di babak kedua setelah memasukkan duo Surabaya, Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono. Pada menit ke-58, The Guardians nyaris memecahkan kebuntuan ketika terjadi kemelut di depan gawang Persib, tapi penyelesaian Hansamu Yama bisa ditangkis oleh Teja.

Teja tampil begitu gemilang mengawal gawang Persib dan kembali melakukan penyelamatan apik kala menepis bola tembakan Melvin Platje tujuh menit kemudian. Sayangnya, penampilan solid kiper berusia 27 tahun itu dirusak oleh Sani Rizki yang mencetak gol semata wayang untuk Bhayangkara pada menit ke-75.

Setelah memenangi duel dengan Victor Igbonefo untuk memperebutkan bola umpan kiriman Andik, Sani Rizki mampu melakukan satu pengendalikan dengan apik dan melesakkan sebuah tembakan ke sudut gawang Persib.

Setelah tertinggal, Maung Bandung semakin bernafsu membongkar pertahanan lawannya, termasuk ketika Frets memperoleh peluang emas pada menit ke-81 dengan menerobos pertahanan lawan hingga berhadapan satu lawan satu dengan kiper Awan Setho Raharjo.

Sayangnya, keputusan dia untuk melepaskan umpan ketimbang menyelesaikan sendiri berujung dengan tak ada rekan yang menjangkau bola. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *