Aubameyang Resmi Berpisah dengan Arsenal

Penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang resmi berpisah dengan Arsenal karena kesepakatan kedua pihak.
Perpisahan itu diumumkan The Gunners melalui situs resmi mereka. Aubameyang dan Arsenal berpisah usai bekerja sama selama empat tahun.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Aubameyang untuk babak baru dalam karier dia, dan berterima kasih untuk kontribusinya kepada klub,” demikian pernyataan Arsenal.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada 2018. Dalam musim debutnya di Liga Inggris, mantan pemain Borussia Dortmund itu langsung memenangi penghargaan Sepatu Emas.

Selama berkostum Arsenal, Aubameyang meraih dua trofi, Piala FA 2020 dan Community Shield musim lalu. Penyerang 32 tahun itu mencetak gol sebelum membantu Arsenal meraih dua trofi tersebut.

Selama empat tahun di Emirates, Aubameyang tampil dalam 162 pertaningan di semua ajang dengan mencetak 92 gol.

Aubameyang tidak saja jadi andalan klub London itu, tetapi juga pernah menjadi kapten selama dua setengah musim sebelum dicopot karena alasan indisipliner.

Sejumlah laporan menyebut Aubameyang akan bergabung dengan Barcelona secara gratis pada sisa musim ini. Foto Aubameyang berlatih dengan Blaugrana tersebar di media sosial. Akan tetapi klub asal Catalunya itu belum juga mengumumkan perekrutan sang pemain.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *