Hasil Liga 1: Arema FC Susah Payah Kalahkan Persela

Arema FC menang 1-0 atas Persela Lamongan dengan dramatis pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (1/2). Kemenangan Arema dicetak pemain pengganti Ridwan Tawainella pada pengujung laga.

Arema langsung memberikan ancaman kepada Persela saat laga berlangsung satu menit lewat striker Carlos Fortes. Akan tetapi tendangan Fortes bisa diamankan kiper Dwi Kuswanto.

Fortes jadi tumpuan bagi Arema dalam menekan Laskar Joko Tingkir. tetapi tidak ada gol yang bisa dicetak pemain nomor 9 itu.

Persela berupaya melakukan serangan kepada Arema lewat tendangan Selwan Al Jaberi dari jarak dekat pada menit ke-31 masih melayang di atas mistar gawang Arema.

Pada pertengahan laga babak pertama tim tamu Arema harus kehilangan penjaga gawang utama Adilson Maringa.

Kiper Adilson Maringa yang sejauh ini jadi andalan Singo Edan mengalami cedera hamstring pada menit ke-34. Maringa harus digantikan Teguh Amiruddin.

Pada awal babak kedua Persela bisa saja unggul atas Arema. Peluang gol itu muncul lewat tendangan Malik Risaldi pada menit ke-47 tidak ada yang menyambut.

Bermula dari umpan terobosan Al Jaberi, Malik mengirimkan bola ke depan gawang Arema, tapi tidak disambut pemain Persela lain.

Ancaman juga diberikan Arema melalui tendangan Sandi Sute dari luar kotak penalti pada menit ke-48 ditepis kiper Persela Dwi Kuswanto.

Dwi Kuswanto kembali membuat penyelamatan dengan mementahkan tendangan kaki kiri Carlos Fortes dari sudut sempit pada menit ke-52.

Pada menit ke-59 Genta Alfaredo mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Persela yang disambut sundulan Carlos Fortes. Tetapi upaya Fortes itu bisa ditangkap Dwi Kuswanto.

Arema tetap mendominasi permainan, meski sesekali Persela membuat pertahanan lawan ketar-ketir.

Hanya saja, ketika pertandingan terlihat akan berakhir imbang, striker pengganti Ridwan Tawainella menjadi supersub bagi Arema setelah membobol gawang Persela paa menit ke-90.

Gol Ridwan itu bermula dari umpan terobosan Rizky Dwi. Meski dalam posisi yang tidak ideal, namun spekulasi Ridwan melepaskan tembakan dari sudut sempit menggetarkan gawang Dwi Kuswanto. Arema nyaris menggandakan skor pada injury time setelah tendangan Fortes membentur mistar gawang. Tanpa tambahan gol Arema menang 1-0.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *