Dibuang Barcelona, Paco Alcacer Dipanggil Timnas Spanyol

Penyerang Paco Alcacer yang dipinjamkan Barcelona ke Borussia Dortmund mendapatkan panggilan untuk bergabung ke Timnas Spanyol. Dia baru saja mencetak hat-trick ketika Dortmund mengalahkan Augsburg 4-3 di ajang Liga Jerman Sabtu kemarin. ‘

Alcacer akan mendapatkan kesempatan kembali berseragam La Furia Roja, sebutan untuk Timnas Spanyol. Terakhir kali dia bermain untuk Timnas Spanyol adalah pada laga uji coba melawan Rumania, Maret 2016.

Kepindahannya dari Valencia ke Barcelona pada Juni 2016 membuat dia kekurangan waktu bermain sehingga kesempatan membela Tim Matador pun tertutup. Namun, dia tampak kembali menemukan ketajamannya di Borussia Dortmund.

Meskipun bermain dari bangku cadangan dalam dua laga terakhir, Alcacer terbukti bisa menjadi pemecah kebuntuan timnya.

Pada laga melawan Augsburg, Alcacer masuk pada babak kedua, ketika timnya ketinggalan 0-1. Tak perlu waktu lama bagi dia untuk menyamakan kedudukan.

Alcacer kembali menjadi penyelamat Dortmund yang kembali tertinggal 2-1. Tendangan bebasnya melesak ke pojok kiri gawang Augsburg dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Enam menit memasuki masa perpanjangan waktu, tendangan bebasnya kembali menjadi momok bagi tim lawan. Dortmund pun menang 4-3 pada laga itu.

Sepekan sebelumnya, Alcacaer juga menjadi penyelamat bagi Dortmund. Masuk pada babak kedua ketika kedudukan 2-2 melawan Bayer Leverkusen, Alcacer mampu menyumbangkan 2 gol untuk memberikan Dortmund kemenangan.

Penampilan apik Alcacer itu menarik perhatian Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Dia memanggil si pemain untuk menghadapi laga uji coba melawan Wales dan European Nations League melawan Inggris.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *