Kesan Positif David da Silva setelah Bergabung dengan Skuad Persib

David da Silva mengungkapkan perasaannya setelah bergabung bersama Persib Bandung. Dia sangat senang bisa membela Maung Bandung, julukan Persib Bandung.

Da Silva merupakan rekrutan anyar Maung Bandung di jendela transfer tengah musim 2021-2022.

Da Silva didatangkan untuk menggantikan peran Geoffrey Castillion yang terdepak dari skuad, karena kontraknya tidak diperpanjang.

Bersama Persib, penyerang asal Brasil itu diikat dengan kontrak berdurasi dua musim.

“Saya merasa sangat senang karena Persib adalah tim yang besar,” kata Da Silva kepada wartawan, Selasa (28/12/2021).

Da Silva sudah bergabung dalam sesi latihan Persib sejak Senin (27/12/2021). Pemain 32 tahun itu pun merasakan kesan positif sejak hari pertama menjalani sesi latihan bersama Maung Bandung.

Dikatakan Da Silva, seluruh elemen di tim Persib menyambutnya dengan baik. Hal yang dibutuhkannya untuk bisa cepat beradaptasi di tim baru.

“Ada relasi yang bagus antara saya dan pemain lain di dalam tim ini, mereka menyambut saya dengan sangat baik. Saya merasa senang bisa berada di sini,” tutur Da Silva.

Mengenai kebugarannya, Da Silva mengakui, secara keseluruhan dalam kondisi yang baik. Hanya, dia membutuhkan waktu untuk meningkatkan kondisi fisiknya, sehingga bisa sama dengan pemain lain.

“Ini pertama kalinya saya bisa ikut berlatih di lapangan dan ini meningkatkan denyut jantung saya karena sebelumnya saya harus menjalani masa karantina untuk waktu yang lama,” ucap Da Silva.

Maklum, Da Silva baru menjalani karantina mandiri selama 10 hari saat tiba di Indonesia. Dengan demikian, ini pertama kalinya dia bisa berlatih intensif bersama tim.

Da Silva pun optimistis bisa mengembalikan kondisi fisik sebelum bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Menurut jadwal, Persib akan melakoni laga perdana putaran kedua pada 7 Januari, menghadapi Persita Tangerang.

“Saya sangat senang bisa berlatih dengan tim, saya harap bisa mengembalikan kondisi fisik setelah berlatih di lapangan. Saya dalam kondisi yang bagus,” tegas dia.

Setelah kedatangan David da Silva, Persib masih menunggu kehadiran dua pemain asing lagi yakni Bruno Cantanhede dan Mohammed Bassim Rashid.

Keduanya sudah berada di Indonesia dan tengah menjalani karantina mandiri di Jakarta.

Cantanhede dan Moe Rashid diperkirakan baru akan bergabung bersama tim pada 30 Desember. Keduanya akan langsung bertolak ke Bandung setelah masa karantinanya berakhir.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *