Kiper Liga 3 Tornado FC Taufik Meninggal Usai Benturan di Kepala

Kiper Tornado FC Taufik Ramsyah meninggal dunia pada Selasa (21/12), beberapa hari setelah mengalami benturan di kepala dalam laga Tornado FC vs Wahana FC di babak 6 besar Liga 3 2021 di Stadion Universitas Riau, Sabtu (18/12).

Cedera di kepala itu terjadi saat Taufik ingin mengamankan bola. Saat insiden terjadi pertandingan memasuki menit ke-40 dan skor kedua tim imbang 1-1.

Dalam video yang bereda di media sosial Twitter, Taufik tidak bergerak usai benturan tersebut. Setelah berupaya ditolong tim medis, Taufik dimasukkan ke mobil ambulans.

Bek Singapura: Dulu Pemain Indonesia Tak Disiplin
Beberapa hari mendapat perawatan di rumah sakit, kiper 20 tahun itu mengembuskan napas terakhir pada Selasa (21/12) malam.

“Penjaga gawang masa depan sepakbola Riau. Yang sejak kecil mencintai olahraga ini. Momen terakhirnya saat sedang mengawal gawangnya dan melakukan profesi yang amat dicintainya ini,” tulis Tornado FC dalam unggahan di Instagram.

“Kini Taufik sudah lebih dahulu meninggalkan kita semua dengan semangat, pesan dan buktinya untuk olahraga dan profesi ini.”

Unggahan Tornado FC tersebut mendapat respons dari berbagai pihak. Mulai dari pemain, sampai dengan sesama klub sepak bola seperti: Madura United, PSPS Riau, hingga Borneo FC mengucapkan bela sungkawa.

Melalui unggahan di Twitter, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) juga mengucapkan belasungkawa.

“Keluarga besar APPI berduka atas berpulangnya Taufik Ramsyah, penjaga gawang Tornado FC Pekanbaru.”

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan, Taufik,” tulis APPI.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *