Hasil Liga Champions: Real Madrid Tekuk Shakhtar Donetsk 2-1

Real Madrid Shakhtar Donetsk dalam laga matchday keempat Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (4/11) dini hari waktu Indonesia.

Luka Modric memiliki kesempatan membobol gawang Shakhtar pada menit kelima. Peluang Modric lantas dibalas kans dari Alan Patrick yang nyaris membuat pendukung tuan rumah terdiam jika bola yang ditendangnya tidak mengenai tiang pada menit ke-10.

Shakhtar tampil cukup percaya diri dan kembali menghasilkan peluang melalui Mykhailo Mudryk pada menit ke-13. Thibaut Courtois melakukan penyelamatan dengan kaki.

Madrid memimpin 1-0 pada menit ke-14. Kesalahan koordinasi di lini belakang Shakhtar dimanfaatkan dengan baik oleh El Real. Maksud Shakhtar membangun serangan dari kotak penalti setelah mematahkan serangan Madrid malah berujung petaka.

Vinicius Junior mencuri bola yang sempat dikuasai Marlon Santos. Vinicius mengumpan kepada Karim Benzema yang dengan mudah membuat gol.

Modric kembali hadir dengan peluang pada menit ke-17, namun Anatoli Trubin masih bisa menggagalkan upaya gelandang gaek Madrid.

Keunggulan Madrid buyar pada menit ke-39. Shakhtar menyamakan kedudukan. Bola dari tengah yang ditujukan kepada Alan Patrick langsung diteruskan dengan dada ke arah Fernando. Dari jarak dekat, Fernando melepas tendangan ke gawang. Bola tak dapat dihalau Courtois.

Menit ke-45 Fernando hampir membawa Shakhtar unggul. Setelah sebuah blunder Madrid di lini tengah, Shakhtar merancang serangan cepat melalui Alan Patrick yang mengumpan kepada Fernando. Bola digiring mendekati gawang dan dilepaskan Fernando ke arah gawang. Kali ini Courtois mampu menepis bola.

Tim tamu mencoba tampil lebih menggigit pada babak kedua, namun Madrid mampu meredamnya.

Benzema kembali membawa Madrid unggul. Pada menit ke-61 sebuah peragaan umpan pendek apik di daerah pertahanan Shakhtar mengawali proses gol kedua Madrid. Vinicius yang membawa bola mendekati kotak penalti kemudian mengumpan kepada Casemiro. Dengan memutar badan Casemiro kembali membalikkan bola ke Vinicius dan langsung dioper ke Benzema yang mengubag skor menjadi 2-1.

Setelah gol kedua Benzema, laga berlangsung terbuka. Madrid dan Shakhtar memiliki peluang yang gagal berbuah gol, seperti yang diperoleh Eder Militao dan Taras Stepanenko. Usaha Sudakov pada masa injury time juga tak bisa mengubah skor karena penyelamatan Thibaut Courtois. Madrid mengemas tiga poin berkat kemenangan 2-1 dan untuk sementara memimpin klasemen Grup D dengan 9 poin.

Susunan pemain inti Real Madrid vs Shakhtar Donetsk:

Real Madrid:
Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior

Shakhtar Dontesk:
Anatolii Trubin; Dodo, Marlon Santos, Mykola Matvyenko, Ismaily; Mateus Tete, Maycon, Taras Stepanenko, Alan Patrick, Mykhailo Mudryk; Fernando.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *