Hasil China Open 2023: Bekuk Andalan India, Fikri/Bagas Tembus ke Besar

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berhasil menembus 16 besar China Open 2023.

Fikri/Bagas melaju ke 16 besar China Open 2023 setelah mengalahkan unggulan kedua asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Laga Fikri/Bagas vs Rankireddy/Shetty dalam jadwal China Open 2023 bergulir di Olympic Sports Center Gymnasium pada Rabu (6/9/2023).

Perjuangan Fikri/Bagas menyegel tiket 16 besar tak mudah seusai melakoni laga tiga gim melawan Rankireddy/Shetty dengan skor 21-17, 11-21, dan 21-17.

Kemenangan atas Rankireddy/Shetty membuka kans Fikri/Bagas untuk menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia).

Skenario itu terwujud seandainya Pramudya/Yeremia dapat mengalahkan Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang) pada 32 besar China Open 2023.

Rankireddy/Shetty menyengat. Keduanya pun memperoleh keunggulan 3-1 atas Fikri/Bagas pada awal gim pertama.

Fikri/Bagas tetap tenang sehingga memimpin 11-9 atas Rankireddy/Shetty pada interval gim pertama.

Seusai jeda, Fikri/Bagas memanfaatkan momentum dengan baik. Pasangan ranking 13 dunia itu pun unggul empat poin dalam kedudukan 16-12.

Di lain sisi, Rankireddy/Shetty sulit untuk balik memimpin. Oleh sebab itu, Fikri/Bagas berhasil menang pada gim pertama via skor 21-17.

Berlanjut ke gim kedua, Rankireddy/Shetty berupaya untuk membalas kekalahan. Alhasil, mereka memimpin jauh 7-1.

Rankireddy/Shetty tak membiarkan Fikri/Bagas mengembangkan permainan seusai memperoleh keunggulan 11-2 pada pertengahan gim kedua.

Setelah turun minum, Rankireddy/Shetty sulit dihentikan. Ganda putra ranking tiga dunia itu pun menang pada gim kedua dengan skor 21-11.

Memasuki gim ketiga, Fikri/Bagas tampak percaya diri. Ganda putra Indonesia itu menempatkan Rankireddy/Shetty dalam tekanan.

Juara All England 2022 itu pun memimpin 11-8 atas Rankireddy/Shetti pada interval gim ketiga.

Seusai jeda, Fikri/Bagas bermain efektif. Mereka berupaya secara perlahan mencuri poin dari Rankireddy/Shetty sampai memimpin 17-14.

Fikri/Bagas selalu unggul sehingga memenangi laga melawan Rankireddy/Shetty pada gim ketiga dengan skor 21-17.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *