Daftar Proyek yang Terimbas Skandal Aborsi Kim Seon-ho

Aktor Kim Seon-ho baru-baru ini membuat pengakuan yang mencengangkan. Lewat sebuah pernyataan resmi pada Rabu (20/10), aktor kelahiran 1986 ini mengakui bahwa aktor K yang memaksa mantan pacarnya untuk melakukan aborsi adalah dirinya.

Buntut dari skandal aborsi yang menyeret namanya tersebut, Kim Seon-ho dipastikan tidak lagi terlibat dalam beberapa proyek film mendatang. Mulai dari film 2 O’clock Date, Dog Days hingga Sad Tropical.

Berikut sejumlah proyek film yang kena imbas akibat skandal Kim Seon-ho.

1. 2 O’Clock Date
Film 2 O’Clock Date adalah film komedi romantis yang bercerita tentang pertemuan seorang pria dengan tetangganya di lantai bawah.

Tim produksi telah mengkonfirmasi bahwa film ini akan dibintangi oleh YoonA SNSD dan Kim Seon-ho sebagai pemeran utamanya.

Akibat tersandung skandal aborsi, Kim Seon-ho resmi dikeluarkan dari film 2 O’clock Date. Hal ini juga memupus harapan penggemar untuk melihat duet YoonA SNSD dan Kim Seon-ho.

Pasalnya, film ini sempat menjadi salah satu yang paling dinantikan untuk melihat chemistry YoonA dan Kim Seon-ho di layar lebar setelah duet mereka di panggung 2020 MBC Music Festival.

Film karya sutradara Lee Sang-geun ini semula dijadwalkan tayang pada Maret 2022.

2. Dog Days
Selain film 2 O’clock Date, Kim Seon-ho juga telah dikeluarkan dari film Dog Days.

Film Dog Days adalah sebuah film omnibus yang menggambarkan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka tumbuh besar bersama dengan hewan peliharaan mereka.

Dalam proyek film ini, Kim Seon-ho akan beradu akting dengan aktris senior Youn Yuh-jung. Sebelumnya, Youn Yuh-jung merupakan artis kenamaan Korea yang baru-baru ini terlibat dalam film Minari (2020) dan berhasil membawa pulang piala Oscar.

Tak hanya itu, aktris yang kini menginjak 74 tahun itu juga berhasil masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di 2021 oleh majalah TIME.

Selain Youn Yuh-jung, Dog Days juga dibintangi oleh Kim Yun-jin. Ia dikenal lewat lewat sejumlah film seperti House of the Disappeared (2017), Pawn (2020) dan Confession (2020).
Film Dog Days dijadwalkan akan mulai syuting pada akhir Desember 2021 atau di awal Januari 2022.

3. Sad Tropical
Sad Tropical adalah film yang menggambarkan kisah seorang anak laki-laki, lahir dari ayah Korea dan ibu Filipina, yang bercita-cita menjadi petinju profesional.

Tim produksi mengabarkan bahwa pihaknya telah menunjuk Kim Seon-ho untuk menjadi pemeran utamanya. Hal ini juga dibenarkan oleh SALT Entertainment selaku agensi yang menaungi aktor kelahiran 1986 tersebut.

Dalam sebuah pernyataan resmi beberapa waktu lalu, agensi mengatakan bahwa artisnya sedang mempertimbangkan tawaran tersebut.

“Dia mempertimbangkan tawaran itu dengan sangat positif,” ujar agensi tersebut seperti diberitakan Soompi, pada Senin (6/9).

Namun setelah tersandung kasus aborsi yang belakangan muncul, Kim Seon-ho juga terancam didepak dari film Sad Tropical. Kabarnya tim produksi akan melakukan pertemuan mengenai masalah peran Kim Seon-ho dalam film ini.

Film Sad Tropical juga dibintangi oleh aktris Go Ara dan dikabarkan sedang mempersiapkan syuting.

Film ini disutradarai oleh Park Hoon Jung, sutradara di balik VIP dan The Witch: Part 1 The Subversion.

4. 2 Days 1 Night
Akibat skandal aborsi tersebut, Kim Seon-ho juga harus menanggung kerugian besar dengan memutuskan untuk mundur dari acara 2 Days 1 Night yang kini telah memasuki musim keempat.

2 Days 1 Night adalah program variety show populer dari saluran KBS yang kembali hadir dengan musim keempatnya.

Setelah Kim Seon-ho mundur, musim keempat acara 2 Days 1 Night ini kini tinggal menyisakan lima pemeran yaitu Yeon Jung-hoon, Kim Jong-min, Moon Se-yoon, DinDin, dan Ravi VIXX.

Acara 2 Days 1 Night musim empat akan ditayangkan setiap hari Minggu pukul 18.30 waktu Korea. Pihak produser dari program tersebut juga menyatakan bahwa musim baru ini akan menampilkan tawa yang lebih nyata.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *