Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Intan Jaya Papua

Pesawat Rimbun Air Pk OTW yang lepas landas dari Kabupaten Nabire dikabarkan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 15 September 2021 pukul 07.37 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, pesawat Rimbun Air Pk OTW terbang dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa cargo sekitar pukul 06.40 WIT.

“Pukul 07.37 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Hingga saat ini tidak adanya kontak dari pesawat Rimbun Air PK OTW,” tutur Kamal dalam keterangannya, Rabu (15/9/2021).

Menurut Kamal, identitas pengguna pesawat hilang kontak tersebut adalah Mirza sebagai pilot, Fajar sebagai co-pilot, dan Iswahyudi sebagai enginering.

“Langkah-langkah kepolisian antara lain menerima laporan, berkoordinasi dengan pihak terkait, dan melakukan pencarian. Kasus tersebut telah ditangani Polres Nabire,” jelas dia.

Bawa Sembako dan Bahan Bangunan

Kamal menyebut, pesawat Rimbun Air PK OTW berangkat dari Nabire ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan membawa barang berupa bahan bangunan dan sembako, tanpa adanya penumpang.

“Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terkait hilangnya Kontak Pesawat Rimbun Air PK OTW,” Kamal menandaskan.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *